Dilema Neymar, Ikut Copa America atau Olimpiade?

Pemain timnas Brasil, Neymar.
Sumber :
  • REUTERS/Edison Vara

VIVA.co.id - Pelatih Brasil, Carlos Dunga tak menjamin Neymar bakal tampil di Copa America Centenario 2016. Sebab, bintang Barcelona ini juga rencananya disiapkan skuad Brasil yang akan tampil di Olimpiade 2016.

Barcelona sebenarnya tak punya kewajiban melepas Neymar ke Olimpiade, karena tak masuk dalam agenda FIFA. Namun, tenaga pemain 24 tahun ini diharapkan membawa Brasil meraih medali emas perdana, setelah hanya meraih medali perak pada 2012 di Olimpiade London.

"Kami belum membuat keputusan. Kami harus berbicara kepada Barcelona dan sang pemain," kata Neymar seperti dilansir Sports Illustrated.

Sepertinya, Barcelona tak akan mengizinkan Neymar untuk tampil di dua turnamen sekaligus. Mengenai kemungkinan tersebut, Dunga hanya menjawab singkat. "Jika dia mau," katanya.

Undian Copa America 2016 baru saja dihelat. Brasil tergabung di Grup B bersama Ekuador, Haiti, dan Peru.

Pele Batal Nyalakan Obor Olimpiade 2016

"Kami harus hati-hati dengan Ekuador. Mereka memainkan sistem sepakbola modern yang menggabungkan banyak kekuatan, teknik, dan kecepatan," ucapnya.

Copa America akan berlangsung pada 3-26 Juni 2016, sedangkan cabang sepakbola di Olimpiade berlangsung pada 3-20 Agustus 2016. (asp)

Brasil Vs Afsel, Ini Bintang yang Bakal Curi Perhatian
Tim penjinak bom Brasil meledakkan paket

Ledakan Terjadi di Lintasan Balap Sepeda Olimpiade 2016

Ditemukan paket misterius di dekat garis finis.

img_title
VIVA.co.id
7 Agustus 2016