"Italia Tak Boleh Tergantung dengan Pirlo"

Andrea Pirlo merayakan gol Italia saat melawan Meksiko
Sumber :
  • REUTERS/Satiro Sodre
VIVAbola - Playmaker timnas Italia, Andrea Pirlo, merasa tak nyaman dengan tanggung jawab berat di pundaknya. Pirlo meminta timnas Italia tak bergantung padanya, tapi kolektivitas tim.
Gelandang Liverpool Pensiun dari Timnas Inggris

Juara dunia 4 kali ini akan memulai kampanye di Piala Dunia Brasil dengan bersua Inggris di Manaus, Sabtu nanti. Dan Pirlo menjadi sosok sentral di skuad Cesare Prandelli untuk kembali mengalahkan The Three Lions seperti yang terakhir kali mereka lakukan di babak 8 besar Piala Eropa, dua tahun silam.
Italia vs Spanyol Imbang, Thailand Belum Terkalahkan

"Dalam tugas ini, Anda butuh kontribusi semua pemain. Kami punya tim yang kompetitif dan kami akan memberikan segalanya untuk menangkan turnamen ini," kata Pirlo dilansir dari Soccerway.
Gol Bomber Gaek Selamatkan Spanyol dari Kekalahan

Pemain yang baru meneken perpanjangan kontrak dua tahun di Juventus ini juga menyadari Inggris punya kekuatan untuk menghadirkan petaka. Pemain 35 tahun ini mewaspadai skuad muda arahan Roy Hodgson tersebut.

"Kami tahu Inggris sebuah tim bagu yang telah berkembang pesat. Mereka punya pemain baru, pemain muda yang sangat cepat. Kami harus berhati-hati," kata Pirlo.

Namun Pirlo juga mengaku sangat tahu bagaimana cara menghadapi Inggris dengan skuad mudanya. "Kami tahu bagaimana menghadapi mereka. Italia selalu memainkan pertandingan bagus saat melawan Inggris," tegas Pirlo. (ita)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya