Eks Bomber Timnas Italia Umumkan Rencana Gantung Sepatu

Bomber Hellas Verona, Luca Toni.
Sumber :
  • forzaitalianfootball.com

VIVA.co.id - Mantan bomber tim nasional Italia, Luca Toni, segera mengumumkan tentang rencana pensiun pada akhir musim ini. Pemain 38 tahun ini akan menikmati hari-hari terakhirnya berkiprah sebagai pesepakbola profesional.

Striker berbadan tinggi besar ini sepanjang karirnya telah menjelma sebagai salah satu penyerang Italia paling beruntung. Karena ia pernah bergabung bersama beberapa klub top Eropa seperti Bayern Munich, Juventus, Roma dan Fiorentina. Dan saat ini, ia tengah merumput bersama skuad Hellas Verona di kancah Serie A.

Meskipun telah berada di masa senja penghujung kariernya, Toni masih mampu mencetak 22 gol dan menjadi top scorer Serie A pada musim lalu bersama Mauro Icardi. Namun, kini prestasinya turun drastis karena baru mengemas satu gol sepanjang musim ini.

Tapi, rencana itu belum menentukan kapan pastinya hari terakhir Toni berkiprah di lapangan hijau sebagai pemain. Sebab, ia masih menunggu bagaimana nasib Verona di penghujung musim nanti dan berharap timnya bertahan di Serie A.

Italia vs Spanyol Imbang, Thailand Belum Terkalahkan

"Saya pikir waktunya telah tiba untuk menutup karier profesional sepakbola. Dan saya berharap untuk merayakannya dengan menjaga posisi Verona tetap aman di Serie A," ujar Toni kepada Sky Italia.

Toni telah berada di Verona sejak bergabung sebagai pemain bebas agenĀ pada 2013. Sebelumnya, ia sempat dikabarkan akan diboyong Empoli, Brescia, Palermo, Genoa dan Al-Nasr. (one)

Pemain Napoli, Jose Maria Callejon (Depan).

Hantam Verona, Napoli Pangkas Jarak dari Juventus

Napoli tetap perkasa meski tanpa kehadiran Gonzalo Higuain.

img_title
VIVA.co.id
10 April 2016