Reaksi Pelatih Uzbekistan Usai Lihat Timnas Indonesia U-23 Singkirkan Korea Selatan

Pelatih Timnas Uzbekistan Timur Kapadze
Sumber :
  • AFC

VIVA – Uzbekistan akan menghadapi Timnas Indonesia U-23 pada babak semifinal Piala Asia U-23 2024. Pertandingan akan berlangsung di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Senin 29 April 2024.

Alasan PSSI Perpanjang kontrak Shin Tae-yong hingga 2027

Timnas Indonesia U-23 lolos ke babak semifinal usai menyingkirkan Korea Selatan di babak perempat final dengan skor 11-10 lewat aadu penalti usai bermain imbang 2-2 hingga waktu tambahan. Sementara Uzbekistan lolos ke semofinal usai menyingkirkan Arab Saudi dengan skor 2-0. 

Jelang pertandingan melawan Indonesia, pelatih Uzbekistan Timur Kapadze mengatakan bahwa dirinya sudah menyaksikan pertandingan Timnas Indonesia U-23 saat kalahkan Korsel.

Rafael Struick Terpilih sebagai Bintang Masa Depan Piala Asia U-23 2024

"Kami hanya fokus pada pertandingan melawan Arab Saudi ini," kata Kapadze, dilansir dari laman AFC.

"Namun kami menonton pertandingan Indonesia melawan Republik Korea dan mereka menunjukkan bahwa mereka bisa tampil melawan tim-tim besar," ujarnya.

Timnas Indonesia U-20 Tampil di Toulon Cup, Satu Grup dengan Italia

Untuk itu, pihaknya akan mempelajari timnas U-23 Indonesia. "Jadi mulai sekarang dan seterusnya, kami akan mulai menganalisis dan mempersiapkannya," ujarnya.

Di sisi lain, Timnas Indonesia U-23 berhasil menciptakan sejarah di Piala Asia U-23. Sebagai debutan, Indonesia bisa buat kejutan dengan lolos ke babak semifinal.

Sementara Uzbekistan merupakan tim langganan Piala Asia U-23, bahkan merekka merupakan juara pada edisi 2018 lalu.

Pada edisi kali ini, Uzbekistan sejauh ini menjadi tim yang tidak kebobolan di Piala Asia U-23 2024. Pada babak penyisihan grup, mereka menyapu bersih kemenangan. Uzbekistan menang atas Malaysia (2-0), Kuwait (5-0), dan Vietnam (3-0).

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya