Kylian Mbappe Umumkan Perpisahan dengan PSG, Menuju Real Madrid?

Pelatih PSG, Luis Enrique bersama Kylian Mbappe
Sumber :
  • AP Photo/Christophe Ena

ParisKylian Mbappe telah resmi mengumumkan akan cabut dari Paris Saint Germain (PSG) di akhir musim ini.

Arsenal Tetap Membanggakan

Hal ini disampaikan sendiri oleh sang pemain melalui pesan video yang diunggah di akun media sosialnya.

"Saya selalu mengatakan saya akan berbicara dengan Anda ketika saatnya tiba dan karena itu saya ingin mengumumkan kepada Anda semua bahwa ini adalah tahun terakhir saya di Paris Saint-Germain, saya tidak akan memperpanjang (kontrak saya) dan petualangan akan berakhir dalam beberapa pekan," ujar Mbappe pada Sabtu.

Kunci Sukses Madura United Kalahkan Borneo FC

Dalam pesan video tersebut, Mbappe mengungkapkan bahwa mencari tantangan menjadi alasan dia tidak memperpanjang kontrak bersama PSG.

"Ini sangat menguras emosi, sulit dan saya tidak pernah berpikir akan sesulit ini untuk mengumumkan bahwa saya akan meninggalkan negara saya, tetapi saya pikir saya membutuhkan ini, sebuah tantangan baru setelah tujuh tahun," lanjutnya.

Video Aksi Pesepeda Nekat Mau Masuk Jalan Tol, Apakah Boleh?

Kylian Mbappe mengonfirmasi kepergian di akhir musim ini menjelang kemungkinan pindah ke Real Madrid.

Raksasa Spanyol tersebut memang lama dikaitkan dengan pemain timnas Prancis itu dan bahkan hampir gabung pada 2022 kala kontraknya hampir habis, tetapi dia berubah pikiran dan memperbarui kontrak di PSG.

Dalam pesan video itu, pemain berusia 25 tahun itu juga mengucapkan terima kasih kepada PSG dan para suporter yang terus memberikan dukungan tanpa henti.
 
"PSG adalah klub yang tidak pernah meninggalkan siapa pun, saya tidak menyesal menandatangani kontrak dengan klub sebesar ini. Ini adalah klub yang akan saya ingat sepanjang hidup saya. Saya tidak akan menjadi pemain (PSG) lagi, tetapi saya akan selalu menonton setiap pertandingan. Saya ingin mengucapkan terima kasih karena tanpa kalian semua saya tidak akan pernah merasakan setengah dari emosi yang saya rasakan. Terima kasih semuanya, semoga kita bisa menyelesaikan tahun ini dengan trofi terakhir dan saya yakin kalian akan tetap berada di hati saya selamanya," tutupnya.

Masa depan Mbappe memang terus menjadi perbincangan beberapa bulan terakhir, tetapi sekarang sang pemain telah resmi mengumumkan keputusannya meninggal klub Prancis tersebut.
 
Real Madrid kini menjadi klub terdepan yang dapat merekrut juara Piala Dunia 2018 tersebut.

 
Los Blancos bahkan menolak untuk membeli Mbappe musim lalu dan memilih menunggu sampai kontrak sang pemain habis. Mbappe kemungkinan akan bergabung dengan secara gratis di bursa transfer musim panas 2024.

Kylian Mbappe sejauh ini telah bermain dalam 304 laga dan mencetak 255 gol bersama PSG dan mempersembahkan 6 gelar Ligue 1, 3 Piala Prancis, 2 Piala Liga Prancis, dan 3 Piala Super Prancis. (Ant)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya