Media Asing Sorot Aksi Joget Ernando Ari di Depan Pemain Korea Selatan: Mengejek

Kiper Indonesia U-23, Ernando Ari
Sumber :
  • PSSI

Qatar – Sosok kiper Timnas Indonesia U-23, Ernando Ari ramai menjadi sorotan di Korea Selatan. Hal ini lantaran pria 22 tahun itu tampil gemilang saat menghadapi Taegeuk Warriors dalam perempatfinal Piala Asia U 23.

Rizky Ridho Absen, 3 Pemain Ini OTW Paris Perkuat Timnas Indonesia U-23

Dalam pertandingan yang digelar di Abdullah bin Khalifa Stadium, Doha, Qatar itu, Timnas Indonesia berhasil memulangkan Korea Selatan lewat drama adu penalti dengan skor 11-10 setelah bermain imbang 2-2.

Kiper Indonesia U-23, Ernando Ari

Photo :
  • AFC
PR Shin Tae-yong Jelang Duel Indonesia U-23 Vs Guinea U-23

Saat adu penalti, Ernando berhasil menepis dua tambakan dari pemain Korea Selatan, yakni Kang Sang-yoon dan Lee Kang-hee.

Usai sukses menepis tembakan lawan, Ernando tersorot kamera sempat berjoget di hadapan Lee Kang-hee yang sedang terpuruk.

Ada 3 Negara Guinea di Benua Afrika, Timnas Indonesia U-23 Lawan Guinea yang Mana?

Atas aksinya tersebut, Ernando mendapat hukuman kartu kuning dari wasit, Shaun Evans.

Kiper Timnas Indonesia U-23 Ernando Ari

Photo :
  • Instagram @afcasiancup

Selain itu, aksi Ernando itu juga mendapat sorotan dari publik Korsel, salah satunya dari media Korea Chosun. Mereka menyebut aksi joget yang dilakukan Ernando merupakan bentuk ejekan kepada Lee Kang-hee.

"Kiper Indonesia mengejek Lee Kang-hee dengan berjoget setelah (sang pemain) gagal mencetak gol di adu penalti," judul artikel Chosun, dikutip Sabtu 27 April 2024.

Kendati disebut sebagai bentuk ejekan oleh media Korea, aksi Ernando dapat dukungan dari warganet Indonesia lantaran keberhasilannya menepis dua tendangan penalti.

Usai menyingkirkan Korea, selanjutnya Timnas indonesia akan menghadapi Uzbekistan dalam semifinal Piala Asia U-23 pada Senin, 29 April 2024.

Kepastian ini didapat usai Uzbekistan menang 2-0 atas Arab Saudi di perempat final pada Jumat, 26 april 2024 kemarin.

Pertandingan antara Indonesia melawan Uzbekistan bakal berlangsung di Stadion Abdullah bin Khalifa pada pukul 17.00 waktu Doha, atau pukul 21.00 WIB.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya