Waspada 4 Pemain Uzbekistan U-23, Ada yang Lawan Arsenal di Liga Champions

Bek Uzbekistan U-23, Abdukodir Khusanov
Sumber :
  • instagram.com/uzbekistanfa

Jakarta – Indonesia U-23 wajib waspada dengan kekuatan Uzbekistan U-23. Kedua tim akan saling berhadapan dalam semifinal Piala Asia U-23 2024 yang dilangsungkan di Abdullah Bin Khalifa, Doha, Qatar pada Senin malam WIB 29 April 2024.

Manchester United Kena Bantai, Ten Hag Beber Kesalahan Fatal Tim

Bukan tanpa alasan Uzbekistan U-23 harus diwaspadai oleh Indonesia U-23. Rekam jejak mereka sampai sekarang di Piala Asia U-23 2024 sangat bagus. Empat laga mereka sapu dengan kemenangan dan clean sheet.

Untuk urusan agresivitas, Uzbekistan U-23 tak perlu dipertanyakan lagi. Total sudah 12 gol yang disarangkan anak asuh Timur Kapadze ke gawang lawan-lawannya di Piala Asia U-23 2024.

PR Shin Tae-yong Jelang Duel Indonesia U-23 Vs Guinea U-23

Tim berjuluk White Wolves itu juga punya sejumlah pemain berbakat yang sudah unjuk kemampuan di level atas kompetisi Eropa. Berikut kami sajikan empat pemain Uzbekistan U-23 yang mesti diwaspadai Indonesia U-23.

Uzbekistan vs Arab Saudi

Photo :
  • AFC
Menpora Lobi Pemerintah Jepang Agar Justin Hubner Dilepas ke Timnas Indonesia U-23

1. Abbosbek Fayzullaev

Abbosbek Fayzullaev adalah pemain berposisi sebagai penyerang sayap. Di awal musim 2023/2024, pemain berusia 20 tahun itu direkrut oleh klub papan atas Rusia, CSKA Moscow.

Meski masih berusia muda, namun Abbosbek Fayzullaev sudah mendapat kesempatan tampil dalam 18 pertandingan Liga Rusia dengan sumbangan tiga gol. Di Piala Rusia, dia bermain dalam tujuh laga, dan mencetak satu gol.

2. Umarali Rakhmonaliev

Umarali Rakhmonaliev adalah gelandang bertahan andalan Uzbekistan U-23. Dia sudah sejak musim 2022/2023 mengembangkan karier di kompetisi sepakbola Rusia.

Dia bergabung dengan Rubin Kazan yang mentas di kompetisi kasta kedua sepakbola Rusia musim lalu. Tapi sekarang mereka sudah ada di kasta tertinggi, dan Umarali Rakhmonaliev mencatatkan 10 penampilan.

3. Abdukodir Khusanov

Abdukodir Khusanov adalah pemain muda yang digadang-gadang bakal bersinar di Uzbekistan. Sekarang ini dia bermain dengan Lens yang mentas di Ligue 1.

Abdukodir Khusanov telah bermain dalam sembilan pertandingan Ligue 1 2023/2024. Bek berusia 20 tahun itu juga mencicipi dua pertandingan di Liga Champions saat menghadapi Arsenal dan Sevilla di Grup B.

4. Ibrokhimkhalil Yuldoshev

Ibrokhimkhalil Yuldoshev menempati posisi bek sayap kiri Uzbekistan U-23. Pemain berusia 23 tahun ini sudah sejak 2021 hijrah ke Liga Rusia untuk membela Nizhny Novgorod.

Pada dua musim pertamanya, Ibrokhimkhalil Yuldoshev banyak mendapat kesempatan bermain. Tapi di musim ini dia cuma tampil dalam empat laga Liga Rusia. Sekarang dia dipinjamkan ke klub Kazakhstan, Kairat.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya