Klasemen Liga 1: Klub Raffi Ahmad Kecebur Zona Degradasi

Rans Nusantara FC vs Persija Jakarta
Sumber :
  • Dok. Persija

Jakarta – Klasemen Liga 1 memasuki pekan ke-33 semakin sengit. Tersisa satu slot lagi di zona degradasi. Rans Nusantara FC, klub milik Raffi Ahmad kini ada di sana.

Persib Bandung Jaga Kebugaran Jelang Tantang Bali United di Championship Series

Rans Nusantara FC menempati urutan ke-16 klasemen Liga 1 2023/2024. Mereka membukukan 35 poin hasil dari 33 pertandingan. Di atasnya ada Persita Tangerang dan PSS Sleman yang cuma unggul satu angka.

Bukan cuma tiga tim yang disebut di atas yang masih dalam ancaman degradasi. Arema FC yang ada di urutan ke-13 juga belum aman, karena poinnya baru 37.

Ditunjuk Jadi Pelatih PSIM Yogyakarta, Seto Nurdiantoro: Seperti Kembali ke Rumah

Rans Nusantara FC kecebur zona degradasi usai kalah 0-1 dari Persija Jakarta di Stadion Sultan Agung, Bantul pada Jumat malam WIB 26 April 2024. Gustavo Almeida jadi penentu kemenangan tim tamu.

Persis Solo vs Persita Tangerang

Photo :
  • Dok. Persita
Nagita Dihujat Karena Suka Kasih Makanan Sisa, Begini Pembelaan Raffi Ahmad

Di saat Rans Nusantara FC kalah, penghuni zona degradasi sebelumnya, Persita Tangerang berhasil membawa pulang tiga angka dari Stadion Manahan, markas Persis Solo.

Persita Tangerang menang dengan skor 2-1 atas Persis Solo. Tim tamu mencetak gol lewat Mohcine Hassan Nader pada menit 20 dan Fahreza Sudin pada menit 70. Sementara gol tuan rumah dicetak David Gonzales pada menit 41.

Pekan Penentuan

Penentuan degradasi Liga 1 akan ditentukan pada pekan terakhir. Keempat tim yang masih mungkin turun kasta ke Liga 2 musim depan akan main berbarengan pada 30 April 2024 pukul 15.00 WIB.

Persita Tangerang akan menjadi tuan rumah bagi Bali United. PSS Sleman juga akan main di kandang sendiri dengan menjamu Persib Bandung.

Rans Nusantara FC akan menjalani pertandingan tandang melawan PSM Makassar. Sementara Arema FC melawat ke markas Madura United.

Jika melihat situasi klasemen Liga 1 sekarang, yang paling tidak diuntungkan adalah Arema FC. Karena Madura United harus menang untuk memastikan tempat di Championships Series.

Sementara Persita bisa dibilang akan lebih ringan. Bali United sudah memastikan diri lolos ke Championships Series sebagai penghuni peringkat ketiga klasemen Liga 1.

Begitu juga dengan PSS Sleman. Persib Bandung yang menjadi lawan sudah memastikan diri menuju babak perebutan gelar juara Liga 1 musim ini.

PSM Makassar yang akan menjadi lawan Rans Nusantara FC tidak ada lagi yang dikejar. Mereka kini ada di urutan 11 klasemen dengan 41 poin. Posisi yang aman untuk menghindari zona degradasi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya