Akhirnya, Pelatih Korea Selatan Beri Pengakuan Usai Dikalahkan Timnas Indonesia U-23

Pelatih Korea Selatan U-23, Hwang Sun-hong
Sumber :
  • AFC

VIVA – Pelatih Timnas Korea Selatan U-23, Hwang Sun-hong akhirnya buka suara terkait kekalahan timnya dari Timnas Indonesia U-23 di Piala Asia U23. 

Rizky Ridho Absen, 3 Pemain Ini OTW Paris Perkuat Timnas Indonesia U-23

Korea Selatan harus angkat koper dari Piala Asia U-23 usai kalah 10-11 dari Indonesia lewat babak adu penalti setelah bermain imbang 2-2 pada babak perempat final yang berlangsung di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Jumat 26 April 2024.

Kekalahan ini juga memupus ambisi Korea untuk tampil di Olimpiade 2024 dan melengkapi rekor mereka 10 edisi tak pernah absen.

PR Shin Tae-yong Jelang Duel Indonesia U-23 Vs Guinea U-23

Hwang Sun-hong tak mau menyalahkan pemainnya atas kekalahan itu. Sebab, dia mengakui bahwa Timnas Indonesia bukanlah lawan yang mudah. 

Menurutnya, pemain naturalisasi di skuad Garuda Muda cukup berkontribusi positif dalam kemenangan atas Korea Selatan di Piala Asia U23.

Ada 3 Negara Guinea di Benua Afrika, Timnas Indonesia U-23 Lawan Guinea yang Mana?

“Indonesia bukanlah tim yang mudah. Beberapa pemain naturalisasi Indonesia juga punya kontribusi tinggi untuk tim dan itu efektif,” kata Hwang Sun-hong dari Korean Times.

“Jadi itu faktor terkuat bagi saya. Striker mereka juga bertalenta,” ujarnya, menambahkan.

Di kesempatan yang sama, pemain Korea Selatan Kim Min-woo mengakui bahwa Timnas Indonesia datang dengan tim yang kuat.

Kim Min-woo berujar bahwa Timnas Indonesia U23 punya daya tahan tinggi dan kerap menunjukkan kerja sama antar pemain yang cukup baik.

“Pemain Indonesia energik dan punya daya jelajah yang luas di lapangan. Mereka juga punya umpan satu dua yang cepat,” ujar Kim Min-woo. 

Di semifinal, Timnas Indonesia U23 telah ditunggu oleh Uzbekistan yang sebelumnya sukses pecundangi Arab Saudi di perempat final.

Jika menang, Indonesia dipastikan akan lolos ke Olimpiade 2024 dan berpeluang besar menjadi juara Piala Asia U-23.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya