Kiper Meksiko Gemilang, Brasil Gagal Menang

Kiper Meksiko, Guillermo Ochoa (biru) menghalau serangan Brasil
Sumber :
  • REUTERS/Sergio Moraes
VIVAbola –
Ledakan Terjadi di Lintasan Balap Sepeda Olimpiade 2016
Brasil harus puas bermain tanpa gol melawan Meksiko dalam laga Grup A Piala Dunia 2014 Rabu dini hari WIB 18 Juni 2014. Kiper Meksiko, Guillermo Ochoa tampil cemerlang membendung peluang-peluang dari Selecao.

Pele Batal Nyalakan Obor Olimpiade 2016

Hasil ini membuat Brasil masih memuncaki Grup A dengan koleksi 4 poin, sama dengan yang dimiliki Meksiko. Namun, Selecao punya selisih gol lebih baik ketimbang El Tri.
2 Kali Gagal Menang, Dunga Minta Brasil Tampil Lebih Ngotot


Di awal babak kedua, Meksiko mulai berani keluar menyerang untuk mencuri gol. Brasil sendiri terlihat bermain kurang determinasi, tak seperti di


Pada menit ke-55, tendangan Jose Vazquez masih melambung di atas mistar gawang Brasil. Meksiko kembali punya kans saat tembakan Hector Herrera pada menit ke-58 juga masih melambung tipis dari gawang Julio Cesar.


El Tri menunjukkan agresivitas mereka ke area pertahanan Selecao, yang terlihat cukup rapuh untuk ditembus. Para pemain Meksiko terlihat mencari peluang dengan mencoba membuat peluang dari tendangan jarak jauh.


Pada menit ke-63, tendangan bebas Neymar masih melenceng dari tiang gawang Meksiko, yang dikawal Guillermo Ochoa. Kiper Meksiko ini kembali menyelamatkan gawangnya ketika memblok tendangan Dani Alves ke-68.


Brasil benar-benar berniat membawa pulang tiga poin dari laga ini. Serangan demi serangan dilancarkan oleh anak-anak asuhan Luiz Felipe Scolari ke pertahanan Meksiko. Peluang didapat Brasil saat sundulan Thiago Silva masih bisa dibendung Ochoa, yang tampil gemilang.


Permainan saling serang diperlihatkan kedua tim

pada lima menit sebelum waktu normal berakhir. Tendangan Andres Guardado pada menit ke-89 masih menyamping tipis dari gawang Brasil yang dijaga Julio Cesar.


Julio Cesar melakukan penyelamatan krusial kala menghalau tendangan pemain pengganti Meksiko, Raul Jimenez pada menit ke-90+1.  Sampai wasit meniup peluit panjang tanda laga usai, baik Brasil maupun Meksiko gagal mencetak gol.


Susunan pemain kedua tim:


Brasil: Julio Cesar; Dani Alves, Thiago Silva, David Luiz, Marcelo, Paulinho, Luiz Gustavo, Neymar, Oscar dos Santos (Willian 84), Ramires (Bernard 46), Fred (Jo 68).


Meksiko: Guillermo Ochoa; Paul Aguilar, Francisco Rodriguez, Rafael Marquez, Hector Moreno, Miguel Layun, Hector Herrera (Marco Fabian 76), Andres Guardado, Jose Vazquez, Oribe Peralta (Javier Hernandez 73), Giovanni Dos Santos (Raul Jimenez 84).

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya