7 Fakta Menarik Usai Argentina Lolos ke Babak 16 Besar

Argentina vs Iran Piala Dunia 2014
Sumber :
  • REUTERS/Leonhard Foeger
VIVAbola - Argentina sudah memastikan diri lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2014, Brasil. Mereka melaju ke fase knock-out usai mengalahkan Iran dengan skor 1-0, dalam pertandingan lanjutan Grup F di Estadio Maghalaes Pinto, Belo Horizonte, Sabtu, 21 Juni 2014.
Pukulan Telak dari Dybala untuk Argentina dan Juventus

Meski mendominasi jalannya laga, Argentina kesulitan menembus rapatnya pertahanan Iran. Lionel Messi akhirnya menjadi penentu kemenangan Abiceleste.
Gembiranya Aguero Kembali Duet dengan Messi di Timnas

Di penghujung laga, La Pulga melepaskan sebuah tendangan spektakuler dari luar kotak penalti. Kiper Iran, Alireza Haghighi, pun tak mampu membendung derasnya laju bola.
Lionel Messi Dipastikan Absen pada Olimpiade 2016

Argentina akhirnya menang dengan skor 1-0. Dengan ini, Argentina dipastikan melaju ke babak 16 besar Piala Dunia 2014. Mereka kokoh di puncak klasemen sementara Grup F dengan koleksi 6 poin.

Tercipta beberapa rekor dari laga tersebut. Dan berikut ini adalah fakta-fakta menarik yang muncul di laga tersebut seperti dilansir Opta:

1. Lionel Messi telah mencetak 8 gol dari 7 penampilan bersama Argentina.

2. Ini menjadi gol kedua Messi di Piala Dunia 2014. Secara keseluruhan, Messi baru mencetak 3 gol di Piala Dunia.

3. Sudah 40 gol yang diciptakan Messi untuk Argentina. Dan hanya butuh 16 gol untuk menyamai rekor legenda Argentina, Gabriel Batistuta.

4. Mascherano mencatatkan 46 passing di babak pertama. Jumlah ini lebih banyak 11 passing dari Iran di babak pertama.

5. 10 dari 11 gol yang bersarang ke gawang Iran tercipta di babak kedua.

6. Ini menjadi kekalahan kedua Iran dari tim Amerika Selatan di Piala Dunia. Sebelumnya, Iran kalah dari Peru pada Piala Dunia 1978.

7. Iran mencatatkan jumlah passing paling sedikit di Piala Dunia sejak 1966. Dalam pertandingan melawan Argentina, mereka hanya melepaskan passing sebanyak 86 kali. Sebagai catatan, Javier Mascherano dan Fernando Gago melepaskan passing lebih banyak ketimbang Iran, 100 serta 106 kali.

Baca berita menarik lainnya dengan mengklik tautan ini.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya