Curhat Neymar Usai Disiksa Para Pemain Chile

Chile Tersingkir Lewat Drama Adu Penalti Lawan Brasil
Sumber :
  • REUTERS/Toru Hanai
VIVAbola - Striker Brasil, Neymar, mengaku sangat menderita saat berhadapan dengan Chile di babak 16 besar Piala Dunia 2014, Sabtu 28 Juni 2014 kemarin. Permainan fisik yang ditunjukkan oleh Chile membuat Neymar kesulitan menampilkan performa terbaiknya.
Ledakan Terjadi di Lintasan Balap Sepeda Olimpiade 2016

Di pertandingan semalam, Neymar menjadi target empuk para pemain Chile. Pemain Barcelona itu kerap mendapatkan tekel-tekel keras dari Gary Medel dan kawan-kawan.
Pele Batal Nyalakan Obor Olimpiade 2016

Neymar bahkan sering mendapatkan perawatan dari tim medis Brasil di beberapa kesempatan. Dan hingga kini, kondisi fisik Neymar dikabarkan sedang menurun.
2 Kali Gagal Menang, Dunga Minta Brasil Tampil Lebih Ngotot

"Tidak hanya saya, seluruh pemain sangat menderita. Melawan Chile saya mendapat segalanya. Saya mendapat hantaman dan sempat mengalami kram. Sekarang, saya hanya ingin istirahat," kata Neymar seperti dilansir Sky Sports.

Secara hasil, Brasil memang mampu memenangkan pertandingan. Selecao melangkah ke perempat final usai mengalahkan Chile lewat babak adu penalti.

Namun, jika ditinjau dari segi permainan, Brasil tidak terlalu bagus. Brasil, dari catatan statistik yang dikeluarkan FIFA, hanya mencetak penguasaan bola sebanyak 49 persen saja. Strategi pressing ketat yang diterapkan Chile telah membuat Brasil kesulitan mengembangkan permainan mereka.

"Kami tahu bahwa pertandingan melawan Chile bukan yang terbaik. Tapi, kami menunjukkan bahwa kami layak menang dan melangkah ke babak berikutnya," tutur Neymar.

Baca berita menarik lainnya dengan mengklik tautan ini.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya