Brasil Was-was dengan Sepak Terjang James Rodriguez

Unggul 2-0 Atas Uruguay, Kolombia Tantang Brasi
Sumber :
  • REUTERS/Sergio Moraes
VIVAbola - Tuan rumah Brasil ditakdirkan bersua Kolombia di babak perempatfinal Piala Dunia 2014, Jumat 4 Juli 2014. Meski Brasil lebih diunggulkan, namun Kolombia punya potensi untuk membuat publik Brasil menangis jika menyaksikan tim kesayangannya gagal ke semifinal.
Ledakan Terjadi di Lintasan Balap Sepeda Olimpiade 2016

Ya, Kolombia punya sosok pemain kunci yang tengah menjadi pusat perhatian dunia. Dialah gelandang serang James Rodriguez. Pemain yang baru berusia 22 tahun ini sukses menjadi nyawa permainan Kolombia. Bukan hanya itu, ia juga tercatat sebagai top scorer sementara dengan 5 gol. 
Pele Batal Nyalakan Obor Olimpiade 2016

Dan kubu Brasil sangat menyadari pemain satu ini punya potensi menjadi petaka. Hal itu diungkapkan gelandang Brasil, Fernandinho, yang mengaku sudah sangat mengenal pemain AS Monaco ini. Fernandinho pernah bersua Rodriguez di ajang Champions League.
2 Kali Gagal Menang, Dunga Minta Brasil Tampil Lebih Ngotot

"Saya pernah melawannya di Champions League. Saat itu, menjadi permulaan ia bermain di Eropa, dan ia belum pernah menjadi pilihan pertama di Porto," kata Fernandinho dilansir Skysport. "Namun, di laga itu, ia memperlihatkan kualitas teknik kaki kirinya," lanjut gelandang ManCity ini.

Fernandinho juga menilai keputusan AS Monaco mengeluarkan dana besar 36 juta poundsterling untuk memboyong Rodriguez dari Porto tidak sia-sia. Namun, kini giliran Brasil yang harus menghadapi Rodriguez bersama skuad Kolombia. 

Brasil melangkah ke babak perempatfinal setelah sukses mengalahkan Chile dalam drama adu penalti. Sedangkan Kolombia masuk 8 besar usai menyingkirkan Uruguay dengan skor 2-0 lewat gol yang diborong Rodriguez. 

"Kolombia sedikit berbeda dengan Chile. Kolombia bermain lebih menyerang dan bek kanan serta kirinya sangat efektif membantu serangan," kata Fernandinho saat disinggung mengenai kekuatan Kolombia. (one)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya