Presiden FIFA Apresiasi Sikap 'Jantan' Suarez

Pemain Uruguay, Luis Suarez
Sumber :
  • REUTERS
VIVAbola
Suarez & Sterling Bikin Liverpool Kapok Jual Pemain Bintang
- Presiden FIFA Sepp Blatter mengapresiasi sikap striker Uruguay Luis Suarez yang mengaku menyesal dan meminta maaf terkait insiden gigitan bahu bek Italia Giorgio Chiellini. Menurutnya, sikap Suarez ini patut dipuji.

Gara-gara Trio MSN, Barcelona Susah Beli Striker

"Dia mengatakan 'saya minta maaf' kepada keluarga besar sepakbola. Itu tentu saja sebuah sikap
Pujian Selangit Pelatih Barcelona untuk Suarez
fair play juga. Itu menunjukkan dia pemain hebat. Saya berharap dia bisa kembali berkarier lagi," kata Blatter dilansir Soccerway.


Seperti diberitakan sebelumnya, Suarez menyampaikan permintaan maafnya kepada bChiellini melalui surat yang berisikan penyesalan telah menggigit Chiellini di laga Uruguay kontra Italia, 24 Juni 2014 lalu.


El Pistolero juga berjanji tidak akan mengulangi perbuatan anehnya itu. "Terlepas dari hasil yang sudah keluar, saya sadar telah membuat Giorgio Chiellini menderita secara fisik karena ulah saya," tulis Suarez.


"Oleh karena itu saya mengaku menyesal dengan apa yang sudah terjadi. Saya meminta maaf kepada Chiellini dan seluruh elemen sepakbola. Saya berjanji tidak akan mengulang perbuatan itu lagi," lanjut pria 27 tahun itu.


Suarez sendiri sudah dijatuhi hukuman oleh FIFA dengan larangan bermain di 9 pertandingan internasional. Selain itu, Suarez juga tidak diperbolehkan untuk mengikuti aktivitas sepakbola selama 4 bulan, termasuk nonton di stadion.


Lihat artikel menarik lainnya
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya