Timnas Brasil Sudah Lupakan "Joga Bonito"

Neymar (kiri) merayakan gol Brasil ke gawang Kroasia
Sumber :
  • REUTERS
VIVAbola
Ledakan Terjadi di Lintasan Balap Sepeda Olimpiade 2016
- Timnas Brasil tidak akan mempedulikan keindahan permainan saat menghadapi Kolombia pada babak perempat final Piala Dunia 2014 di Stadion Castelao, Jumat 4 Juli 2014 waktu setempat (Sabtu dini hari WIB). Skuad Selecao sudah melupakan tradisi permainan timnas Brasil, yakni "Joga Bonito".

Pele Batal Nyalakan Obor Olimpiade 2016

Brasil tampil kurang konsisten hingga babak perempat final Piala Dunia 2014. Terakhir, tim besutan Luiz Felipe Scolari itu harus melalui drama adu penalti untuk mengalahkan Chile di babak 16 besar. Selanjutnya, Brasil akan menghadapi lawan yang lebih tangguh, Kolombia.
Brasil Vs Afsel, Ini Bintang yang Bakal Curi Perhatian


Neymar sadar penampilan timnas Brasil masih jauh dari harapan. Tidak tampak "Joga Bonito" atau "Permainan Indah" yang selama ini menjadi ciri khas penampilan Selecao. Tapi, bintang Barcelona itu tidak mempedulikannya.


"Kami tampil di Piala Dunia bukan untuk menunjukkan permainan menghibur, kami di sini untuk menjuarai Piala Dunia. Kami ingin melangkah ke final dan mengangkat trofi. Setelah itu, baru Anda bisa tentukan siapa tim paling menghibur, dan tidak menghibur," ujar Neymar seperti dilansir
AS
.


Dengan catatan empat kemenangan beruntun, Kolombia diyakini akan merepotkan Brasil di babak perempat final. Tapi, Neymar percaya diri Brasil bisa mengatasi perlawanan tim berjuluk Los Cafeteros itu.


"Kami selalu menunjukkan gaya permainan sepakbola yang menyenangkan, dan kami berkomitmen terhadap hal itu. Kekuatan Brasil dan Kolombia hampir sama, dan tim yang menunjukkan komitmen lebih baik, punya peluang menang lebih besar," tegas Neymar. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya