8 Fakta Menarik Usai Jerman Tembus Semifinal Piala Dunia

Laga perempat final Piala Dunia 2014 antara Jerman vs Prancis
Sumber :
  • REUTERS/Ricardo Moraes
VIVAbola -
Hasil Lengkap Laga Sepakbola Internasional Tadi Malam
Jerman berhasil melangkah ke semifinal Piala Dunia 2014. Tim besutan Joachim Loew menundukkan Prancis 1-0 di Estadio Maracana, Rio de Janeiro, Jumat 4 Juli 2014.

Drama 6 Gol, Prancis Kalahkan Rusia

Gol tunggal kemenangan Jerman dicetak Mats Hummels pada menit 12 lewat sundulan. Berikut 8 fakta menarik setelah Jerman menembus semifinal seperti dihimpun
Italia Jadi Korban Keganasan Jerman
Opta dan Infostrada Live
:


1.
Sebelum Mats Hummels mencetak gol, 7 gol terakhir di Piala Dunia 2014 tercipta di babak perpanjangan waktu.


2.
Jerman merupakan tim pertama yang menembus semifinal Piala Dunia 4 kali beruntun. Namun, dalam 3 kesempatan sebelumnya selalu gagal menjadi juara.


3.
Ini merupakan kemenangan 1-0 Jerman yang ke-16 di Piala Dunia. Skor yang paling sering diciptakan oleh sebuah tim. Selanjutnya, skor imbaakng 1-1 yang diraih Italia.


4.
Jerman sukses keluar sebagai 4 besar sebanyak 13 kali dalam 18 partisipasi mereka di Piala Dunia. Jerman tampil 7 kali di final, menang 3 di antaranya.


5.
Miroslav Klose berpeluang tampil di semifinal untuk keempat kalinya. Namun, striker Lazio ini belum pernah mencetak gol di perempat final.


6.
Klose telah tampil dalam 22 pertandingan Piala Dunia. Hanya Paolo Maldini (23) dan Lothar Mathaeus (25) yang punya rekor lebih banyak.


7.
Terakhir kali Jerman kalah di Piala Dunia setelah unggul di menit ke-12 adalah saat melawan Inggris di final Piala Dunia 1966 (kalah 2-4).


8.
Jerman tak terkalahkan dalam 16 pertandingan di semua kompetisi, lebih banyak dibandingkan tim lain di Piala Dunia 2014 (menang 11, imbang 5).


Lihat berita menarik lainnya dengan
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya