Zuniga Kirim Surat untuk Neymar dan Fans Brasil

Neymar dilanggar Juan Zuniga
Sumber :
  • REUTERS
VIVAbola - Bek sayap Kolombia, Juan Camilo Zuniga terus mendapat tekanan, khususnya dari fans Brasil, usai membuat Neymar absen di sisa laga Piala Dunia 2014. Menyesal, pemain berusia 28 tahun tersebut pun mengirim surat terbuka kepada Neymar.
Ledakan Terjadi di Lintasan Balap Sepeda Olimpiade 2016

Zuniga melanggar Neymar jelang berakhirnya laga perempatfinal Piala Dunia 2014 antara Brasil dan Kolombia. Penyerang pujaan publik Brasil itu kemudian dilarikan ke rumah sakit, sebelum akhirnya dinyatakan mengalami retak tulang belakang.
Pele Batal Nyalakan Obor Olimpiade 2016

Sebelumnya, ketika dimintai komentar, Zuniga tampak enggan disalahkan dan mengatakan hal tersebut biasa terjadi dalam sepakbola. Namun, kini pemain Napoli tersebut akhirnya menyesali perbuatannya.
Brasil Vs Afsel, Ini Bintang yang Bakal Curi Perhatian

Dikatakan Zuniga, dia sama sekali tak ada niat untuk mencederai siapapun. "Sepakbola adalah olahraga di mana saya selalu menanamkan hal-hal baik di setiap latihan, dalam 12 tahun karier profesional saya," tulisnya pada akun Instagram @camilozuniga18.

Di akunnya itu, dia juga mengakui kekaguman dan respeknya pada Neymar. "Kamu adalah salah satu pemain terbaik di dunia. Mudah-mudahan proses pemulihan bisa segera terlaksana sehingga kamu bisa kembali bermain sepakbola," sambung pengoleksi 57 caps bersama Kolombia itu.

Tak hanya itu, fans Brasil, yang merasa sangat kehilangan atas cederanya Neymar, pun diikutsertakan dalam surat tersebut. "Terima kasih untuk dukungan yang diberikan kepada Kolombia di setiap pertandingan," tutur Zuniga.

Meski cederanya tak tergolong serius dan tak memerlukan operasi, nyaris mustahil Neymar bisa tampil membela Brasil di laga semifinal kontra Jerman, 8 Juli 2014. Tim dokter mengatakan idealnya Neymar mesti beristirahat beberapa pekan. (ita)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya