"Messi Tidak Pantas Sabet Bola Emas"

Pemain Argentina, Lionel Messi.
Sumber :
  • REUTERS
VIVAbola - Meski gagal membawa Argentina juara namun Lionel Messi mendapat hiburan dengan merebut penghargaan bola emas di Piala Dunia 2014.  Ironisnya, tak banyak yang mencibir keputusan FIFA untuk menganugerahkan bola emas ini kepada sosok Messi.
Barcelona Masih Mau Beli Striker Walau Sudah Ada MSN

Salah satu orang yang menentang keputusan FIFA itu adalah Stan Collymore. Mantan pilar timnas Inggris ini menilai masih banyak pemain yang lebih pantas untuk mendapat penghargaan bola emas dibandingkan penyerang lincah Argentina itu.
Kolongi Pemain Leicester, Messi Malah Dapat Hadiah

Penampilan Messi di Brasil memang tak terlalu istimewa. Meski jadi ruh permainan Argentina menuju final namun penampilannya tetap jauh dari harapan. Termasuk di final dini hari tadi saat Argentina ditekuk Jerman 0-1 lewat babak perpanjangan waktu. 
Kejutan, Messi Tercoret dari Nominasi Pemain Terbaik Eropa

"Penampilannya di final sungguh mengecewakan. Kita dapat melihat aksinya sebanyak tiga atau empat kali dan semua mengecewakan. Beberapa kali memang terlihat ciri khas aksinya namun itu tidak lebih dari luar saja," kata Collymore dilansir Soccerway.

"Sebuah hal memalukan memberinya bola emas. Ada kandidat lain yang lebih pantas seperti James Rodriguez, Alexis Sanchez dan kiper Manuel Neuer. Bahkan Messi bukan pemain terbaik Argentina di sepanjang turnamen. Saya justru memilih Javier Mascherano," lanjut Collymore.

Sebagai catatan, di sepanjang turnamen yang digelar di Brasil ini, Messi telah mempersembahkan empat gol dan satu assists. Sayangnya, ia gagal mengikuti jejak Diego Maradona untuk mengangkat trofi Piala Dunia. (ren)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya