Pelatih Argentina: Messi Layak Raih Bola Emas

Pemain Timnas Argentina, Lionel Messi, saat lawan Jerman
Sumber :
  • REUTERS/David Gray
VIVAbola -
Barcelona Masih Mau Beli Striker Walau Sudah Ada MSN
Meski gagal mengantarkan Argentina menjuarai Piala Dunia 2014, Lionel Messi tetap meraih gelar Pemain Terbaik. Pemain Barcelona ini berhak menyabet Bola Emas.

Kolongi Pemain Leicester, Messi Malah Dapat Hadiah

Argentina takluk 0-1 dari Jerman dalam partai final yang berlangsung di Estadio Maracana, Minggu 13 Juli 2014 (Senin dini hari WIB). Beberapa pihak menilai Messi tak layak meraih Bola Emas.
Kejutan, Messi Tercoret dari Nominasi Pemain Terbaik Eropa


Meskipun demikian, pelatih Argentina, Alejandro Sabella melontarkan pendapat berbeda. Dia tetap menilai Messi layak meraih penghargaan bergengsi tersebut.


"Messi tampil hebat di Piala Dunia. Dia benar-benar penting bagi kami atas apa yang dia lakukan. Dia layak mendapatkan penghargaan itu," kata Sabella seperti dilansir Soccerway.


"Apa pun reputasinya, dia layak berada di jajaran itu. Dia telah ada di sana sebelumnya. Dia sudah ada di sana untuk waktu yang cukup lama," tegasnya.


Dalam menyabet Bola Emas, Messi mengalahkan bintang Jerman, Thomas Mueller dan winger Belanda, Arjen Robben. Empat gol berhasil diciptakan Messi di babak penyisihan grup Piala Dunia. Sayang, penampilannya menurun sepanjang fase knockout.


Lihat berita menarik lainnya dengan
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya