Seperti Spanyol, Jerman Akan Dominasi Sepakbola Dunia

Pelatih Jerman, Joachim Loew
Sumber :
  • Reuters/Ruben Sprich

VIVAbola – Pelatih Timnas Jerman, Joachim Loew, percaya negaranya akan menjadi tim yang dapat mendominasi sepakbola di panggung internasional. Menurut Loew, gelar juara Piala Dunia 2014 akan menambah motivasi para pemain Der Panzer untuk terus menang.

Jerman menjadi juara Piala Dunia 2014 setelah mengalahkan Argentina di final dengan skor 1-0 pada hari Minggu, 13 Juli 2014, di Stadion Maracana, Rio de Janeiro, Brasil. Mario Goetze mencetak gol penentu kemenangan Jerman pada babak perpanjangan waktu, setelah tak ada gol tercipta dalam waktu normal.

Loew, yang mulai menukangi Jerman sejak 2006 mampu mengantarkan Die Mannschaft meraih gelar Piala Dunia keempat mereka. Menurut pelatih berusia 54 tahun ini, Jerman memiliki masa depan cerah karena memiliki banyak pemain muda berbakat.

“Gelar ini akan memberikan kami dorongan sekali lagi. Tim ini punya prospek bagus. Kami memiliki masa depan cerah dengan banyak pemain muda yang sangat terdidik (dalam sepakbola),” ujar Loew, seperti dilansir Sky Sport, Rabu, 16 Juli 2014.

“Para pemain selalu menunjukkan keberanian dan tak pernah takut. Jelas, tujuan kami sekarang adalah sukses di Euro 2016 yang digelar di Prancis."

Loew menambahkan, Jerman bukan tak mungkin bisa mendominasi sepakbola di level internasional seperti yang pernah dilakukan oleh Spanyol. Eks pelatih Fenerbahce ini juga mengaku masih senang menangani Der Panzer dan belum berpikir mencari pekerjaan baru.

“Saya bisa bayangkan bahwa kami segera mengalami era Jerman di dunia sepakbola, seperti yang dilakukan Spanyol sebelumnya. Yang dapat saya katakan bahwa kami tidak akan duduk dan mengatakan semuanya selesai. Saya masih menikmati pekerjaan saya, ini masih menyenangkan,” ucapnya.  (ms)

Italia Jadi Korban Keganasan Jerman

Lihat berita menarik lainnya klik di sini

Para pemain Jerman rayakan gol ke gawang Italia

Hasil Lengkap Laga Sepakbola Internasional Tadi Malam

Salah satunya, Jerman pesta gol lawan Italia.

img_title
VIVA.co.id
30 Maret 2016