Empat Mantan Exco Tolak Gabung PSSI Djohar

Rapat Akbar Sepakbola Nasional
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy

VIVAbola - Empat mantan anggota komite eksekutif (exco) PSSI: La Nyalla Mattalitti, Erwin Dwi Budiawan, Roberto Rouw, dan Toni Apriliani menolak untuk kembali bergabung dengan PSSI pimpinan Djohar Arifin Husin.
 
Sebelumnya, PSSI pimpinan Djohar melalui Sekjen, Halim Mahfudz mengungkapkan keinginan mereka mengundang keempat anggota exco tersebut dalam rapat Januari mendatang. Ajakan ini untuk menindaklanjuti keputusan FIFA yang memberikan tambahan waktu tiga bulan bagi Indonesia dalam menyelesaikan kisruh di tubuh PSSI.

Pengembalian keempat anggota Exco tersebut juga menjadi salah satu keputusan pada Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI di Palangkaraya, 10 Desember lalu. Forum ini sepakat untuk mengembalikan keempatnya ke jabatan semula dengan syarat harus menyampaikan permintaan maaf.

La Nyalla menegaskan hal tersebut tidak akan terjadi. Menurut ketua PSSI yang terpilih lewat KLB Ancol tersebut, pihaknya tidak akan meminta maaf kepada PSSI pimpinan Djohar. "Kami tidak akan minta maaf, karena kami tidak bersalah. Terbukti FIFA meminta kami untuk kembali," ujar La Nyalla di Jakarta, Kamis 20 November 2012.

La Nyalla menegaskan satu-satunya cara agar keempat exco kembali ke pangkuan PSSI pimpinan Djohar adalah diselenggarakannya Kongres.

"Haram hukumnya bagi kami untuk minta maaf. Justru Djohar yang harus minta maaf karena sudah membohongi rakyat Indonesia. Kalau berani kita bertemunya di kongres. Kami bersedia balik jika dilakukan Kongres, berdasarkan MoU (Kuala Lumpur)," tegasnya.

"Kami datang ke sana untuk rapat apa? Rapat soal PSSI sudah tertutup, karena kami sudah punya Exco sendiri, yang meneruskan kerja Exco mereka," sambung La Nyalla. (sj)

Arema Rela 'Peras Otak' Demi Timnas Indonesia
Andik Vermansah saat berseragam Selangor FA

Andik Vermansyah Absen di Seleksi Timnas Tahap Kedua

Seleksi Timnas tahap kedua bakal digelar pekan depan.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016