Tim Sepakbola Special Olympic Indonesia Gagal ke Semifinal

Timnas Sepakbola Special Olympic (SO) Indonesia
Sumber :
  • Special Olympic Indonesia

VIVAbola - Langkah tim sepakbola Special Olympic Indonesia di kualifikasi Special Olympics Global Unified 2014 (SOSGU) zona Asia Pasifik akhirnya terhenti. Tim "Garuda" hanya bisa menempati peringkat tiga Grup B dan gagal lolos ke semifinal.

Pada dua laga sebelumnya, Indonesia takluk 1-2 pada laga pembuka melawan Malaysia, sebelum menang 2-1 atas Singapura di laga kedua.

Pada laga terakhir fase grup hari Selasa, 18 Juni 2013, tim Indonesia gagal melaju ke semifinal setelah harus mengakui keunggulan India 0-1. Peluang Indonesia lolos akhirnya tertutup setelah tim Malaysia menang 3-1 atas Singapura.

Kekalahan ini membuat posisi Indonesia melorot ke peringkat tiga klasemen. Tiket semifinal akhirnya direbut oleh India dan Malaysia. Kedua tim ini akan menghadapi Thailand dan Pakistan pada empat besar.

Dua tim yang mencapai final kualifikasi akan mendapatkan tiket langsung ke putaran final SOSGU 2014 di Brasil. Sedangkan peringkat tiga akan menjalani play-off melawan runner-up kualifikasi Asia Timur.

Tim sepakbola Unified Special Olympic adalah sebuah tim sepakbola yang menggabungkan atlet dengan Intellectual Disability (keterbelakangan intelektual) dengan beberapa pendamping (dengan kemampuan intelektual normal).

Bocah Asal Poso Ini Akan Ikut Turnamen di Denmark dan Swedia

Visi dari kompetisi ini adalah membuka mata masyarakat untuk menghormati, menerima dan rela membantu para anak yang mengalami keterbelakangan intelektual. (ren)

Pemain Timnas Argentina

Rangking FIFA: Argentina di Puncak, Indonesia Makin Anjlok

Argentina menggeser Belgia di rangking teratas dunia.

img_title
VIVA.co.id
7 April 2016