Minim Uji Coba, Indonesia Tidak Gentar Hadapi China

Latihan Timnas Jelang Lawan Liverpool
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy
VIVAbola
Andik Vermansyah Absen di Seleksi Timnas Tahap Kedua
- Pelatih Timnas Indonesia, Jacksen F Tiago, mengaku tidak mempermasalahkan minimnya laga ujicoba sekaligus laga pemanasan yang dijalani timnya sebelum melawan China di babak kualifikasi Piala Asia 2015 Grup C, Selasa besok.

Arema Rela 'Peras Otak' Demi Timnas Indonesia

Jacksen menyebut pertandingan besar yang telah dilakoni Indonesia beberapa waktu lalu. Itu membuatnya yakin Timnas bisa mendapatkan hasil optimal saat menghadapi Tim Negeri Tirai Bambu.
TC Timnas Hari Kedua, Boaz Jalan-jalan di Pinggir Lapangan


Sebelumnya, Indonesia mendapat kesempatan melawan tiga tim papan atas Eropa: Arsenal, Liverpool dan Chelsea pada Juli lalu. Selain itu, Indonesia juga mendapatkan kesempatan tanding melawan Filipina.


"Tidak ada masalah dengan minimnya pertandingan ujicoba. Kami hanya manfaatkan semaksimal mungkin pertandingan dan
training camp
(pemusatan latihan) yang kami jalani," ujar Jacksen dalam jumpa pers di Hotel Sultan, Senin 14 Oktober 2013.


Menurut Jacksen, lamanya waktu persiapan menghadapi China sangat membantu untuk membangun kekuatan para pemain. Skuad Garuda menjalani training camp di Batu, Malang, Jawa Timur, 4 sampai 12 Oktober 2013.


Di mata Jacksen, hal itu membuat para pemain memiliki rasa kebersamaan dan optimisme tinggi untuk memetik poin dari tangan China. "Kami memiliki kesempatan untuk melakukan persiapan secara matang karena panjangnya waktu training camp."


"Kami juga punya waktu membangun keyakinan dan kebersamaan, antara pemain dan pelatih," urai pelatih asal Brasil itu. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya