Jabar Vs Sulsel, Gurauan 2 Pelatih Jadi Kenyataan

Pertandingan Tim Jawa Barat melawan Sulawesi Selatan di fase grup PON 2016.
Sumber :
  • Antara Foto/Risky Andrianto

VIVA.co.id – Cabang olahraga sepakbola di Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX/2016, Jawa Barat, sudah memasuki babak final. Tuan rumah, Jawa Barat, akan berduel dengan Sulawesi Selatan, dalam partai puncak yang digelar di Stadion Si Jalak Harupat, sore nanti.

Kata Pelatih Guinea Usai Kalahkan Timnas Indonesia U-23 dan Lolos Olimpiade 2024

Final antara Jawa Barat versus Sulawesi Selatan, sebenarnya tak diprediksi banyak pihak. Justru, publik menilai laga Jawa Barat kontra Sumatera Selatan, menjadi final yang ideal.

"Kami juga tak memprediksi Sulawesi Selatan lolos ke final. Awalnya, saya kira Sumatera Selatan yang lolos. Inilah sepakbola, banyak hal tak terduga," kata pelatih Jawa Barat, Lukas Tumbuan, Rabu 28 September 2016.

Profil Francois Letexier, Wasit Kontroversial di Laga Timnas Indonesia vs Guinea U-23

Lukas menyatakan, final melawan Sulawesi Selatan, sebenarnya bermula dari gurauan pelatih Syamsudin Umar. Jawa Barat memang pernah berhadapan dengan Sulawesi Selatan di PON 2016.

Mereka bertemu di babak delapan besar. Ketika itu, Jawa Barat unggul dengan skor 4-2.

Timnas Indonesia Sedang Berkembang, Pemain Vietnam Malah Pesta Narkoba

Usai laga, Lukas menyatakan, sempat berbincang dengan Syamsudin. Mereka pun sempat melontarkan gurauan terkait pertemuan di partai final.

"Dia bilang begini ke saya, 'Hei Lukas, kamu pukul semua lawanmu. Nanti, kita ketemu di final. Nanti, saya yang akan pukul tim kamu'. Akhirnya, kejadian kan. Kami ketemu Sulawesi Selatan di final," ujar Lukas.

Menghadapi Sulawesi Selatan, Lukas akan menerapkan rotasi di dalam skuatnya. Kebijakan ini diambil atas alasan kebugaran pemain. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya