Target Kiper Semen Padang Jadi Nomor 1 di Timnas

Kiper Semen Padang, Jandia Eka Putra.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan

VIVA.co.id – Kiper Semen Padang, Jandia Eka Putra, kembali dipanggil oleh pelatih timnas Indonesia, Alfred Riedl, ke pemusatan latihan (TC). Ini panggilan kedua bagi Jandia ke Timnas jelang Piala AFF 2016.

Ini Mobil Andalan Pelatih Timnas Shin Tae-yong untuk Jalan-jalan di Indonesia

Jandia sebelumnya sudah dipanggil Riedl saat melakoni TC tahap 4 di Solo. Kala itu, statusnya sebagai pemain pengganti dari Dian Agus Prasetyo yang tak mendapat izin dari Pusamania Borneo FC.

Di TC tahap kelima ini, Jandia bukan sebagai pemain pengganti. Riedl memang memanggilnya sejak awal.

Bawa Timnas Indonesia ke Semifinal Piala Asia U-23, Shin Tae Yong Ciptakan Sejarah

Tentunya, ini menjadi kesempatan emas bagi Jandia untuk membuktikan kapasitasnya sebagai kiper papan atas di Indonesia. Dia bisa saja diturunkan sejak awal ketika Indonesia berduel melawan Vietnam di laga uji coba, Minggu 9 Oktober 2016 nanti.

"Alhamdulillah, saya dipanggil untuk laga uji coba kontra Vietnam. Saya akan berangkat ke Yogyakarta besok pagi," kata Jandia saat dihubungi VIVA.co.id, Rabu 5 Oktober 2016

5 Fakta Mengerikan Timnas Indonesia Usai Singkirkan Korea Selatan di Piala Asia U-23

Kehadiran Jandia tentunya memanaskan persaingan kiper di Timnas. Kini, Riedl punya tujuh penjaga gawang berkualitas.

Sebut saja Jandia, Kurnia Meiga, Andritany Ardhiyasa, I Made Wirawan, Teguh Amiruddin, Dian Agus Prasetyo, dan Hery Prasetyo. Namun, dari tujuh nama tersebut, Meiga dan Andritany selalu menjadi pilihan utama Riedl.

Menanggapi hal ini, Jandia mengaku siap bersaing dengan Meiga dan Andritany. Dia bertekad untuk mengganggu dominasi kedua pemain tersebut di bawah mistar gawang Timnas.

"Saya siap menampilkan performa terbaik. Siapa pun yang dipilih pelatih untuk mengisi posisi kiper, maka harus menunjukkan yang terbaik," terang Jandia. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya