MILO Football Championship Medan Dimulai

Suasana laga MILO Football Championship 2017.
Sumber :

VIVA.co.id – Satu-satunya kompetisi sepakbola U-12 antar Sekolah Dasar (SD) MILO Football Championship Medan resmi dibuka Wali Kota Medan, HT Dzulmi Eldin, yang diwakili Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Medan, Marah Husin Lubis, di Stadion Teladan Medan, Sabtu 11 Maret 2017.

Pelari Kenya Juara MILO Jakarta International 10K 2019

16 Sekolah Dasar hasil kualifikasi di empat wilayah: Medan, Binjai, Tebing Tinggi dan Kisaran bertanding di babak regional untuk memperebutkan juara MILO Football Championship Medan.

Dzulmi Eldin dalam sambutan yang disampaikan oleh Marah Husin Lubis mengatakan, “MILO Football Championship ini merupakan kegiatan yang sangat positif karena dapat meningkatkan potensi anak dan juga sebagai sarana untuk menyalurkan bakat sepakbola anak. Saya berterima kasih kepada Nestlé MILO yang telah memberikan kontribusi bagi perkembangan sepakbola di kota Medan. Semoga kegiatan ini dapat terus dilaksanakan sehingga dapat melahirkan pesepakbola muda berbakat dan memiliki mental juara.”

16.000 Peserta Ramaikan MILO Jakarta International 10K 2019

Hairul Anwar, guru olahraga dan pelatih ekstrakurikuler sepakbola SD Harapan 3 Medan mengatakan, “Kami selalu mengikuti MILO Football Championship sejak dua tahun yang lalu dan hanya sampai babak 8 besar. Kehadiran MILO Football Championship selalu kami nantikan, karena kompetisi ini telah memberikan motivasi bagi kami untuk berlatih lebih giat lagi. Meskipun anak-anak didik saya tidak ada yang ikut dalam Sekolah Sepak Bola, namun saya yakin dengan persiapan serta latihan intensif yang telah kami lakukan selama ini bisa membuahkan hasil dan menjadikan kami juara di MILO Football Championship Medan.”

Anggi Rizky Pratama (11 tahun) siswa kelas 6 SD Harapan 3 Medan mengatakan, “Kami latihan tiga kali seminggu selama dua bulan untuk mengikuti kompetisi MILO Football Championship. Latihan yang sudah kami lakukan seperti dribbling, passing, kontrol bola serta kekompakan agar bisa jadi juara, bahkan bisa terpilih menjadi salah satu pemain terbaik yang akan mengikuti pelatihan di Barcelona.”

8 Pemain Terbaik MILO Football Championship 2019 Siap Menuju Barcelona

Di samping kompetisi, MILO Football Championship Medan juga menghadirkan Kelas Nutrisi dan Football Clinic. Lebih dari 200 ibu mengikuti Kelas Nutrisi bersama Ahli Gizi Mury Kuswari, S.Pd, M.Si yang berbagi informasi mengenai pentingnya pemenuhan gizi seimbang untuk anak aktif. Sedangkan pada Football Clinic yang akan digelar Minggu 12 Maret 2017 di Stadion Teladan Medan, anak-anak yang tidak menjadi peserta MILO Football Championship mendapatkan kesempatan untuk berlatih teknik dasar sepakbola secara langsung dari Kurniawan Dwi Yulianto.

“Di Nestlé MILO kami percaya bahwa olahraga adalah guru terbaik karena melalui olahraga anak-anak dapat belajar mengenai nilai-nilai kehidupan seperti pantang menyerah, sportivitas, percaya diri dan kerja sama tim. Semoga melalui kompetisi MILO Football Championship ini, kami dapat membantu meningkatkan kualitas hidup anak serta bisa mendorong lahirnya pesepakbola kebanggaan Indonesia dari kota Medan,” ungkap Donny Wahyudi Senior Sports Marketing Executive Nestlé MILO dalam rilis MILO.

Kurniawan & Ponaryo Meriahkan Pembukaan MILO Football Championship 2019.

Eks Kapten Timnas Dukung Pengembangan Olahraga Usia Dini Saat Pandemi

Ponaryo Astaman memberikan perhatian terhadap kendala yang dihadapi oleh anak-anak untuk berolahraga di masa pandemi.

img_title
VIVA.co.id
24 Januari 2022