MILO Football Championship Berburu Pesepakbola di Makassar

Kick Off MILO Football Championship 2017 oleh Menpora
Sumber :
  • MILO

VIVA.co.id – Putaran terakhir MILO Football Championship 2017, satu-satunya kompetisi sepakbola U-12 antar-Sekolah Dasar (SD), diselenggarakan di Makassar. Sebanyak lebih dari 2.000 peserta dari 128 SD di wilayah Makassar, Gowa, Bone dan Parepare akan mengikuti kompetisi pada 8-9 April 2017 di Lapangan Hasanuddin Makassar.

Pelari Kenya Juara MILO Jakarta International 10K 2019

Business Executive Officer Beverages Business Unit PT Nestlé Indonesia, Prawitya Soemadijo, mengungkapkan dalam rilis MILO, “Kami sangat bersemangat bisa kembali ke Makassar karena kota ini selalu menghasilkan bibit-bibit pesepakbola berbakat. Kami berharap hadirnya MILO Football Championship dapat membantu menumbuhkan kecintaaan anak pada olahraga dan dapat mendorong lahirnya regenerasi pesepakbola berkualitas dari Kota Makassar yang memegang teguh nilai-nilai kehidupan seperti pantang menyerah, sportivitas, percaya diri dan kerja sama tim.”

MILO Football Championship tahun ini menyiapkan bibit pesepakbola muda Indonesia untuk diterbangkan ke Barcelona. Hal ini terkait kerja sama yang dijalin Nestlé MILO dengan FC Barcelona untuk mendorong gaya hidup sehat dan mengampanyekan pentingnya aktivitas fisik kepada generasi muda. 16 Pemain terbaik yang terjaring oleh tim talent scouting akan mendapatkan pelatihan di MILO Football Camp Jakarta, di mana lima pemain terbaik akan mendapatkan kesempatan untuk berlatih di FC Barcelona di Spanyol.

16.000 Peserta Ramaikan MILO Jakarta International 10K 2019

Kurniawan Dwi Yulianto sebagai bagian dari tim talent scouting mengatakan, ”Pemain berbakat yang terpilih dari Makassar akan melengkapi susunan 16 pemain untuk dilatih secara intensif di MILO Football Camp Jakarta selama satu minggu. Tidak hanya teknik bermain sepakbola yang baik, namun sikap dan perilaku di lapangan serta kerja sama tim juga menjadi kriteria penting bagi kami dalam memilih pemain terbaik. Saya berharap semua peserta mengeluarkan kemampuan terbaiknya dan tetap menunjukkan sportivitas.”

Seperti di Jakarta, Medan dan Bandung, MILO Football Championship Makassar juga tetap akan menghadirkan Kelas Nutrisi yang dilaksanakan pada Sabtu 8 April 2017 bersamaan dengan jalannya kompetisi. Kelas Nutrisi ini merupakan wadah bagi para orangtua untuk memperoleh informasi mengenai pentingnya asupan gizi makanan dan minuman pendamping untuk membantu menunjang aktivitas harian anak.

8 Pemain Terbaik MILO Football Championship 2019 Siap Menuju Barcelona

Sementara itu, sesi Football Clinic juga dihadirkan untuk anak-anak yang bukan peserta MILO Football Championship agar bisa turut mendapatkan pengalaman berlatih teknik dasar sepakbola dari mantan pemain tim nasional Indonesia, Kurniawan Dwi Yulianto. Football Clinic dilaksanakan pada Minggu 9 April 2017 di Lapangan Hasanuddin Makassar.

“Nestlé MILO percaya bahwa di balik anak yang berprestasi, ada orangtua yang memperhatikan asupan nutrisi serta aktivitas yang dijalani anak. Kami juga berharap keseluruhan rangkaian MILO Football Championship dapat membantu mewujudkan anak Indonesia yang lebih sehat, berprestasi dan mengawali langkah mereka menjadi juara sejati,” tutup Prawitya.

Kurniawan & Ponaryo Meriahkan Pembukaan MILO Football Championship 2019.

Eks Kapten Timnas Dukung Pengembangan Olahraga Usia Dini Saat Pandemi

Ponaryo Astaman memberikan perhatian terhadap kendala yang dihadapi oleh anak-anak untuk berolahraga di masa pandemi.

img_title
VIVA.co.id
24 Januari 2022