Serunya MILO Football Championship Makassar

Suasana laga MILO Football Championship 2017 Makassar.
Sumber :
  • MILO

VIVA.co.id – Satu-satunya kompetisi sepakbola U-12 antar-Sekolah Dasar, MILO Football Championship Makassar, resmi dibuka oleh Wakil Wali Kota Makassar, Syamsu Rizal, di Lapangan Hasanuddin Makassar, kemarin. Pertandingan MILO Football Championship Makassar hari pertama diikuti 16 SD dari wilayah Gowa, Bone, Parepare dan Makassar.

Eks Kapten Timnas Dukung Pengembangan Olahraga Usia Dini Saat Pandemi

Syamsu Rizal dalam sambutannya mengatakan, “Kami begitu senang dan bersemangat dengan kembalinya MILO Football Championship di Makassar. Terlebih lagi adanya kerja sama Nestlé MILO dengan FC Barcelona tentu akan semakin mendorong para siswa dalam menunjukkan kemampuan dan sportivitas. Pesan saya adalah agar para siswa selalu memberikan yang terbaik.”

Sebanyak empat sekolah dari tiap wilayah siap bertanding untuk memperebutkan gelar juara. Gowa diwakili oleh SD Limbung Putri, SD Hombes Armed, SDN 142 Lassang II Takalar dan SD Bontomaero II. Bone diwakili oleh SDN 10 Manurunge, SDN 24 Bulu-bulu, SDN MIN Macanang dan SD Inpres 5/81 Bulu-bulu.

Pelari Kenya Juara MILO Jakarta International 10K 2019

Parepare diwakili oleh SD 112 Kabupaten Enrekang, SDN Inpres Panaikang 1 Makassar, SDN 96 Kabupateng Enrekang dan SD 113 Pana Kabupaten Enrekang. Sedangkan Makassar diwakili oleh SD 533 Mattoangin Pangkep, SDN 4 Sungguminasa Gowa, SDN Talawe Maros dan SD Wihdah Islamiyah Makassar.

Andi Muhammad Wahyudi, pelatih SDN Inpres Panaikang 1 Makassar, mengatakan, “Ini merupakan pertama kalinya kami mengikuti MILO Football Championship. Melalui kompetisi ini anak didik saya, khususnya yang tidak mengikuti Sekolah Sepak Bola mendapatkan pengalaman mental dalam bertanding, pantang menyerah, dan motivasi. Latihan rutin seperti stamina, fisik dan pertahanan sudah kami lakukan selama beberapa Minggu untuk dapat bermain baik ketika berhadapan dengan lawan di lapangan. Target kami yaitu sampai pada babak final MILO Football Championship Makassar.”

16.000 Peserta Ramaikan MILO Jakarta International 10K 2019

Firmansyah, siswa kelas 6 SDN Inpres Panaikang 1 Makassar, berhasil menyumbang lima gol saat berhadapan dengan SDN MIN Macanang Bone saat menang 6-0. “Akhirnya kami dapat bertemu dengan tim terbaik dari tiap wilayah dan semakin memacu semangat untuk dapat membawa pulang Piala MILO ke sekolah. Selain itu, target saya juga untuk dapat menjadi salah satu pemain terbaik agar dapat mengikuti MILO Football Camp di Jakarta dan nantinya bertemu dengan Lionel Messi di Barcelona.”

Sementara itu, Senior Sports Marketing Executive Nestlé MILO, Donny Wahyudi, mengatakan dalam rilis MILO, “Pertandingan hari pertama MILO Football Championship berlangsung dengan meriah. Setiap peserta terlihat antusias dan bersemangat untuk merebut poin agar bisa lolos ke babak selanjutnya. Pesan saya keluarkan permainan terbaik kalian dan tetaplah menanamkan nilai-nilai kehidupan seperti pantang menyerah, sportivitas, percaya diri dan kerja sama tim.”

MILO Football Championship juga menghadirkan Kelas Nutrisi dengan tema "Gizi Seimbang untuk Anak Aktif Berprestasi" bersama ahli gizi Mury Kuswari yang diikuti oleh lebih dari 200 ibu. Ika Purwati, salah satu peserta Kelas Nutrisi, mengatakan, “Selain sekolah, anak saya mengikuti beberapa kegiatan olahraga seperti renang dan futsal. Sebagai orangtua, saya harus selalu tetap memberikan yang terbaik bagi anak saya yang memiliki aktivitas padat dalam mengejar prestasinya. Melalui Kelas Nutrisi ini saya mendapatkan banyak pengetahuan baru serta tips dalam menyeimbangkan asupan nutrisi sehingga anak saya dapat beraktivitas dengan baik dan tetap berenergi.”

“Melalui MILO Football Championship, kami berharap dapat memotivasi anak-anak untuk semakin mencintai olahraga khususnya sepakbola karena olahraga merupakan guru terbaik. Di samping itu, kami juga berharap dapat membantu para orangtua dalam mewujudkan anak yang lebih sehat dan berprestasi lewat Kelas Nutrisi,” tutup Donny.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya