Diwarnai Keributan, Timnas U-22 Tundukkan Timor Leste

Skuat Timnas Indonesia U-22 di SEA Games 2017
Sumber :
  • VIVA.co.id/Dhana Kencana

VIVA.co.id – Timnas Indonesia U-22 hanya mampu memetik kemenangan tipis atas Timor Leste di penyisihan Grup B SEA Games 2017. Garuda Muda menang 1-0 dalam laga yang berlangsung di di Majlis Perbandaran Selayang (MPS).

Undian Piala AFF U-23 2023: Indonesia Tergabung di Grup B

Satu-satunya gol yang dicetak Timnas U-22 dilesakkan Marinus Mariyanto Manewar di menit 21. Tandukan penyerang Persipura Jayapura ini bersarang di gawang Timor Leste yang dikawal Fagio Agusto Da Silva Pereira.

Gol ini tak lepas dari umpan matang Septian David Maulana. Dari sisi kanan, dia memberikan umpan yang memanjakan Marinus.

Manajer Timnas Sesuaikan Visi dengan Shin Tae-yong di SEA Games 2021

Di babak kedua, Indonesia beberapa kali mengancam pertahanan Timor Leste. Namun, tim besutan Luis Milla Aspas tak mampu menciptakan gol tambahan.
 
Marinus nyaris saja mencetak gol kedua di menit 49. Namun, tendangan pemain 20 tahun ini melebar di sisi kanan gawang lawan.

Osvaldo Haay nyaris menggandakan keunggulan Indonesia di menit 61. Namun, tandukan Osvaldo masih melambung tinggi.

Ngeri, Timnas Indonesia U-22 Diadu Dua Raksasa Sepakbola Dunia

Pertandingan memanas di masa injury time. Pemain Indonesia dan Timor Leste terlibat keributan.

Gumairo Augusto mengangkat kaki terlalu tinggi dan nyaris mengenai Evan Dimas. Ini membuat emosi pemain kedua tim tersulut. Pemain Timor Leste, Filipe Oliveira diganjar kartu merah oleh wasit.

Skor 1-0 untuk keunggulan Timnas U-22 bertahan hingga laga usai. Hasil ini membuat Indonesia menempati puncak klasemen Grup B dengan 7 poin dari 3 pertandingan.

Namun, posisi ini masih bisa berubah karena Vietnam dan Thailand baru bertanding malam nanti. Vietnam menghadapi Filipina, sedangkan Thailand berjumpa Kamboja.
 

Susunan Pemain

Indonesia: Kurniawan Kartika Ajie (Satria Tama 66’); Gavin Kwan Adsit, Ricky Fajrin, Hansamu Yama Pranata, Rezaldi Hehanusa; Osvaldo Haay, Hanif Sjahbandi (Asnawi Mangkualam 80’) , Evan Dimas Darmono; Septian David Maulana, Marinus Mariyanto Wanewar, Febri Hariyadi (Saddil Ramdani 74’)

Timor Leste: Fagio Agusto Da Silva Pereira , Juliao Dos Reis Mendonca, Adelino Coelho (Feliciano Goncalves 79’), Filipe Oliveira, Jorge Sabas Victor, Vilomeno Junior Da Costa, Kornelius Nahak Portelo, Henrique Wilson, Danilson Conceicao, Armindo Correira, Gumairo Augusto

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya