5 Fakta Menarik Jelang Indonesia Vs Kamboja 

Skuat Timnas Indonesia U-22 di SEA Games 2017
Sumber :
  • VIVA.co.id/Dhana Kencana

VIVA.co.id – Tim nasional Indonesia U-22 akan menjalani laga penentuan menghadapi Kamboja di babak penyisihan Grup B SEA Games 2017. Laga tersebut akan dihelat Kamis, 24 Agustus 2017. 

Hasil Lengkap: Beda Nasib Arsenal dan Tottenham Hotspur

Kemenangan tentu menjadi harga mati bagi Skuat Garuda Muda untuk merebut tiket ke semifinal. Saat ini Indonesia berada di posisi ke-3 klasemen Grup B dengan delapan poin dari empat laga. 

Mereka terpaut dengan Thailand di posisi 2 dengan 10 poin dari empat laga. Sedangkan Vietnam berada di puncak klasemen dengan poin serupa, namun The Golden Stars unggul selisih gol. 

Momen Tegang dan Panik Saat Bus Pawai Timnas U-22 Masuk Terowongan Semanggi

Kedua tim terakhir kali bentrok di ajang SEA Games Singapura 2015 lalu. Di laga tersebut, Garuda Muda menang dengan skor telak 6-1. 

Berikut lima fakta menarik jelang Indonesia vs Kamboja, seperti dilansir dari berbagai sumber: 

Lawan Kamboja Jadi Simulasi Semifinal Timnas Indonesia U-22 di SEA Games 2023

1. Menilik dari rekor pertemuan di ajang SEA Games, Indonesia menjadi tim yang lebih diunggulkan. Tercatat dari lima pertemuan terakhir, Indonesia selalu mendapatkan kemenangan. 

2. Indonesia rajin mencetak gol ke gawang Kamboja. Di lima pertemuan terakhir, 17 gol sudah diciptakan Skuat Garuda Muda. 

3. Kamboja hanya bisa mencetak maksimal satu gol dari lima pertemuan terakhir kedua tim. Kamboja sudah membuat dua gol di lima pertemuan terakhir, masing-masing diciptakan di SEA Games 2007 dan SEA Games 2015. 

4. Skuat Luis Milla baru kebobolan satu gol di ajang SEA Games 2017 kali ini. Indonesia kebobolan ketika menghadapi Thailand di laga perdana. 

5. Indonesia dipastikan tidak diperkuat oleh dua pemain andalannya, mereka adalah Hanif Sjahbandi yang mendapat kartu merah di laga kontra Vietnam, Selasa 22 Agustus 2017 lalu. Selain itu Rezaldi Hehanusa juga absen karena menerima kartu kuning di laga serupa.
Namun Indonesia mendapat amunisi baru, dia adalah Evan Dimas yang kemungkinan besar bisa dipercaya tampil di laga kontra Kamboja. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya