Lawan Laos, Pelatih Timnas U-16 Akan Rotasi Pemain

Para pemain Timnas Indonesia U-16 merayakan kemenangan atas Thailand U-16
Sumber :
  • Istimewa

VIVA.co.id – Timnas Indonesia U-16 akan menjalani pertandingan terakhir melawan Laos dalam Kualifikasi Piala AFC Grup G. Laga akan berlangsung, Jumat 22 September 2017 di Stadion Rajamangala, Thailand. 

Piala AFC: Penakluk Bali United Ngamuk, 2 Klub Australia Tembus Final Zona ASEAN

Pelatih Timnas U-16, Fakhri Husaini mengatakan, untuk menghadapi Laos, ia akan melakukan rotasi pemain. Upaya itu dikarenakan padatnya jadwal pertandingan, sehingga beberapa pemain mengalami keletihan. 

"Masalah bukan di taktik sekarang, keletihan pemain lah yang menjadi masalah sekarang. Banyak pemain kami kelelahan karena padatnya jadwal pertandingan. Hanya libur sehari lalu bertanding lagi," kata Fakhri dalam rilis yang diterima VIVA.co.id, Kamis 21 September 2017. 

Drawing 16 Besar Liga Champions Asia: Cristiano Ronaldo Cs Tantang Sesama Klub Arab Saudi

"Melawan Laos nanti kami akan melakukan rotasi pemain dengan pemain yang lebih segar. Kami tidak akan mengubah gaya permainan," tutur Fakhri. 

Menurut Fakhri, untuk taktik memang ada penyesuaian karena disesuaikan dengan lawannya. Namun, ia menambahkan, untuk komposisi pemain tidak berubah banyak, karena Laos bukanlah tim yang bisa dianggap remeh. 

PSM Makassar dan Bali United Gagal, Ini Daftar Peserta Semifinal Zona ASEAN Piala AFC

"Sejauh ini kondisi pemain bagus. Kami akan latihan pemulihan kebugaran fisik dan stamina pemain di belakang hotel tempat kami menginap," tutur Fakhri. 

Untuk sementara, Indonesia menjadi penguasa di Grup G dengan meraih 9 poin dari tiga pertandingan. Sementara itu, di posisi runner up ada Thailand dengan tiga poin. 

Indonesia hanya membutuhkan hasil imbang di laga melawan Laos untuk bisa melaju ke putaran final Piala Asia U-16. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya