Silva: Spanyol dan Uruguay Favorit Olimpiade

Thiago Silva
Sumber :
  • REUTERS

VIVAbola - Kapten tim nasional Brasil, Thiago Silva merasa timnya tak akan mudah dalam merebut medali emas Olimpiade. Pasalnya ada banyak tim-tim tangguh yang bisa menjegal ambisi Selecao menjadi juara untuk kali pertama.

Secara khusus, pemain yang baru bergabung dengan Paris Saint-Germain ini menyebut Uruguay dan Spanyol sebagai tim favorit untuk merebut gelar juara.

"Semua tim di sini tangguh, namun selalu ada yang favorit. Tak bisa dipungkiri untuk mengatakan Spanyol dan Uruguay sebagai tim favorit untuk memenangkan gelar," tutur Silva seperti dilansir Soccerway, Jumat 20 Juli 2012.

"Namun sepakbola tak bisa diprediksi. Kami tak bisa bicara banyak di luar lapangan karena mungkin akan banyak kejutan," lanjutnya.

Sepanjang sejarah, Brasil belum pernah merebut medali emas Olimpiade. Prestasi terbaik mereka adalah medali perak pada 1984 dan 1988 serta medali perunggu 1996 dan 2008. Mengenai peluang timnya merebut medali emas, pelatih Mano Menezes menyebut semua itu tergantung pada kesungguhan timnya.

"Anda tak pernah memulai kompetisi sebagai juara. Tak ada yang pernah," ucap Menezes.

"Namun siapapun yang berhasil itulah komitmen untuk meraih kesuksesan. Anda hanya bisa menjadi juara selama kompetisi," tegasnya.

Brasil tergabung di grup C bersama Mesir, Belarusia, dan Selandia Baru. Sebelum itu mereka akan melakoni laga pemananasan melawan tuan rumah Inggris Raya di Riverside Stadium, Jumat 20 Juli 2012. (sj)

Pele Batal Nyalakan Obor Olimpiade 2016
Tim penjinak bom Brasil meledakkan paket

Ledakan Terjadi di Lintasan Balap Sepeda Olimpiade 2016

Ditemukan paket misterius di dekat garis finis.

img_title
VIVA.co.id
7 Agustus 2016