Jawaban Mengejutkan Shin Tae-yong soal Elkan Baggott Tak Gabung Timnas Indonesia U-23

Elkan Baggott saat berduel dengan kiper Jepang, Zion Suzuki
Sumber :
  • HECTOR RETAMAL / AFP

VIVA – Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong tak memberi jawaban yang lugas saat ditanya perihal Elkan Baggott tak bisa bergabung ke skuad Garuda Muda meskipun musimnya bersama Bristol Rovers dan Ipswich Town sudah berakhir.

Timnas Indonesia U-20 Tampil di Toulon Cup, Satu Grup dengan Italia

Elkan Baggott dipastikan absen saat Timnas Indonesia U-23 menghadapi Timnas Guinea U-23 di playoff Olimpiade Paris 2024, Kamis 9 Mei 2024.

Elkan sebenarnya telah dipulangkan Bristol Rovers selaku klub yang meminjamnya ke Ipswich Town yang baru saja promosi ke Premier League untuk musim depan.

Kata Kapten Timnas Indonesia U-23 Usai Gagal Lolos Olimpiade 2024

Pemain 21 tahun tersebut bahkan terlihat dalam pesta Ipswich Town ketika menyelesaikan divisi kedua Liga Inggris di peringkat kedua pada 4 Mei 2024.

PSSI pun merayu Ipswich Town untuk mengizinkan Baggott ke Timnas Indonesia U-23. Namun, tidak membuahkan hasil sampai dengan saat ini.

Timnas Indonesia Gagal ke Olimpiade Paris 2024, AFC: Akhir yang Memilukan

Terkait hal itu, Shin Tae-yong tak mau banyak bicara. Dia justru meminta awak media untuk mencari tahu sendiri apa yang terjadi pada Elkan.

"Untuk Baggott, mungkin dari media di Indonesia, bisa mengikuti jadwalnya seperti apa," ujar Shin Tae-yong dalam sesi tanya jawab yang digelar PSSI pada Rabu 8 Mei 2024.

"Mungkin bisa dicari tahu, setelah itu, mungkin bisa dilihat maksudnya Baggott bagaimana," ucap pelatih asal Korea Selatan tersebut.

Selain Baggott, Timnas Indonesia U-23 juga minus Justin Hubner untuk melawan Guinea U-23. Bek berusia 20 tahun itu tidak dilepas oleh klub Jepang, Cerezo Osaka. Kemudian Rizky Ridho juga absen karena akumulasi kartu merah.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya