Monaco Resmi Umumkan Perekrutan Falcao

Radamel Falcao
Sumber :
  • REUTERS/Heino Kalis

VIVAbola - Klub promosi Ligue 1 Prancis, AS Monaco mengumumkan mereka sepakat dengan Atletico Madrid untuk mendatangkan striker haus gol, Radamel Falcao. Kedatangan Falcao diharapkan mampu menandingi kekuatan baru sepak bola Prancis, Paris St Germain.

Sejak diakuisisi taipan asal Rusia, Dmitry Rybolovlev, Monaco kembali menggeliat. Proyek ambisius sang patron mulai terlihat. Sukses tim asuhan Claudio Ranieri itu ditandai dengan keberhasilan keluar menjadi juara Ligue 2 Prancis musim 2012-13. 

Seakan ingin mengembalikan kejayaan Monaco, Rybolovlev tidak ragu mengucurkan dana besar untuk mendatangkan pemain bintang. Falcao menjadi salah satu proyeksi Monaco untuk mengarungi musim depan. Lewat situs resmi, Monaco mengumumkan telah berhasil mendapatkan Falcao dari Atletico Madrid.

Cedera, Falcao Absen Membela Monaco dalam Beberapa Pekan

"Monaco sangat senang mengumumkan, kami telah mencapai kesepakatan dengan Atletico untuk membeli Falcao di bursa transfer musim panas 2013-14." demikian bunyi keterangan resmi Monaco.

Sejalan dengan pernyataan itu, Bomber berjuluk El-Tigre itu menyatakan akan menjadi pemain Monaco musim 2013-14 lewat akun Twitter."Bisa saya informasikan, saya akan menjadi menjadi pemain Monaco musim depan. Saya ingin memulai tantangan ini. Suport dari Anda sangat saya harapkan," tulis Falcao sebagaimana dikutip dari Daily Mail.

Presiden klub, Rybolovlev tidak kalah antusias dengan pilihan striker asal Kolombia itu bergabung dengan Monaco musim depan."Ini sesuatu yang patut dibanggakan. Dia bisa menjadi andalan kami untuk mengembalikan status Monaco seperti dulu lagi," ujar Rybolovlev

Selain mendatangkan Falcao, Monaco merekrut duet pemain FC Porto, Joao Moutinho dan James Rodriguez serta bek veteran Real Madrid, Ricardo Carvalho. Untuk mendatangkan tiga pemain itu, Monaco harus merogoh kocek sebesar £60 juta.

messi hattrick, barca menang tipis atas madrid

'Tiga Kandidat Pemain Terbaik Eropa Tidak Layak'

Menurut legenda Barcelona.

img_title
VIVA.co.id
6 Agustus 2016