Guardiola Puji 3 Pemain Bayern Usai Tekuk Sao Paulo

Pelatih Bayern Munich, Pep Guardiola
Sumber :
  • REUTERS/Wolfgang Rattay
VIVAbola -
Bayern Siap 'Gelar Karpet Merah' untuk Schweinsteiger
Bayern Munich berhasil melaju ke partai final Audi Cup 2013. Peraih treble musim lalu ini menekuk tim Brasil, Sao Paulo, dengan skor 2-0, Rabu 31 Juli 2013 (Kamis dini hari WIB).

Peluang Menuju Final Ideal di Liga Champions

Gol Bayern dicetak oleh Mario Mandzukic menit 54 dan pemain muda, Mitchell Weiser pada menit 87. Kemenangan ini disambut baik oleh pelatih Bayern, Pep Guardiola. Pria asal Spanyol ini secara khusus memberikan pujian kepada tiga pemainnya.
Semifinal Liga Champions: 2 Kuda Hitam dan 2 Langganan Juara


"Mandzukic adalah pemain yang sangat bagus, yang mencetak gol indah. Weiser adalah pemain yang sangat bagus. Dia mampu bermain dalam banyak posisi di lapangan. Sebagai pelatih, saya pikir dia pemain yang menarik," kata Guardiola pada RTL.


"Bastian Schweinsteiger adalah pemain yang sangat penting bagi kami. Dia sangat cerdas. Dia punya kepribadian yang bagus. Saya sangat puas dengannya," sambungnya.


Kemenangan atas Sao Paulo ini sedikit mengobati kekecewaan usai Bayern ditekuk Borussia Dortmund 2-4 di ajang Piala Super Jerman. Guardiola mengaku senang pemain Die Roten sudah bisa menerapkan ide-idenya.


"Pertandingan ini tidak mudah. Sao Paulo sedang bermain di pertengahan musim dan kami baru saja akan memulai musim baru," ungkap Guardiola.


"Saya sedikit terkejut betapa mudahnya pemain memahami ide-ide saya dan bagaimana mereka bisa menerjemahkannya di lapangan. Tim saya sangat cerdas. Tim saya tim yang hebat," tegas pria 42 tahun ini.


Final Audi Cup akan berlangsung Kamis 1 Agustus 2013 di Allianz Arena. Bayern akan menghadapi Manchester City yang sukses menaklukkan AC Milan 5-2. (eh)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya