Dunga: Kemenangan Brasil Dinodai Lapangan yang Buruk

Pelatih Brasil, Dunga
Sumber :
  • REUTERS/Ricardo Moraes

VIVAbola - Brasil sukses menekuk Ekuador 1-0 di laga persahabatan, Rabu 10 September 2014 pagi WIB di New Jersey, Amerika Serikat. Meski menang, pelatih Selecao, Dunga, mengkritik permukaan lapangan MetLife Stadium yang begitu buruk.

Satu-satunya gol Brasil dicetak Willian pada menit ke-31. Ini menjadi kemenangan kedua dalam 2 laga Dunga bersama Selecao. Sebelumnya, Brasil menekuk Kolombia, juga dengan skor 1-0.

"Saya tak berpikir ada hal yang negatif. Kami lebih terfokus dan tampil lebih bagus di lapangan," kata Dunga seperti dilansir Soccerway.

"Menurut saya, semua pemain tampil bagus sesuai dengan posisi mereka. Pemain depan menemui banyak kesulitan hari ini karena lapangan tidak ideal untuk striker kami," tegasnya.

Dunga menilai, para pemainnya terus mencari gol kedua. Meskipun tidak berhasil, pelatih 50 tahun ini tetap memuji semangat juang timnya.

"Kami punya pemain-pemain top. Kami harus menjadikan ini sebagai keuntungan," ungkap Dunga.

"Ada pemain yang memiliki keahlian dalam bola mati. Selain sukses menang, para pemain juga tak kenal menyerah. Ini sesuatu yang selalu kami minta," tegasnya. (art)

Pele Batal Nyalakan Obor Olimpiade 2016

Lihat berita menarik lainnya dengan mengklik tautan ini.

Tim penjinak bom Brasil meledakkan paket

Ledakan Terjadi di Lintasan Balap Sepeda Olimpiade 2016

Ditemukan paket misterius di dekat garis finis.

img_title
VIVA.co.id
7 Agustus 2016