Kerap Dicadangkan MU, Rooney Khawatirkan Posisinya di Timnas

Wayne Rooney.
Sumber :
  • REUTERS/Kai Pfaffenbach

VIVA.co.id – Manajer interim tim nasional Inggris, Gareth Southgate dikabarkan akan mengadakan pembicaraan dengan kapten Wayne Rooney pada Jumat 30 september 2016 sebagai persiapan untuk memasukan nama eks bomber Everton itu dalam skuat The Three Lions. Southgate yang untuk sementara dipercaya untuk menggantikan Sam Allardyce itu diketahui akan mengadakan sedikit ‘negoisasi’ terkait posisi Wazza di tim asuhannya itu.

Dosa Wayne Rooney 16 Tahun Lalu Bakal Diselidiki

Inggris dijadwalkan akan menghadapi dua laga dalam Grup F kualifikasi Piala Dunia 2018 melawan Malta dan Slovenia pada awal bulan Oktober. Demi mempersiapkan skuatnya itu, Southgate berupaya untuk melakukan pendekatan kepada kapten Inggris itu.

Menurut The Mirror, Rooney diketahui telah menghubungi Southgate itu tak lama setelah penunjukkannya sebagai pengganti Allardyce. Rooney pun rupanya berusaha meminta penjelasan tentang apakah ia akan tetap sebagai kapten dan merencanakan sebuah pertemuan pada dua hari sebelum Southgate mengumumkan nama-nama skuatnya.

Wayne Rooney Ungkap Alasan Tolak Tawaran dari Everton

Pemain 30 tahun ini baru saja dicadangkan oleh Jose Mourinho dari line-up awal saat laga Setan Merah kontra Leicester City akhir pekan lalu dan bisa juga tidak ditampilkan dalam laga Liga Europa kontra Zorya Luhansk mendatang.

Rooney telah menjabat kapten Inggris sejak masa manajer Roy Hodgson pada tahun 2014, di mana ia merupakan bomber tersubur Inggris sepanjang masa dengan koleksi gol terbanyak hingga saat ini bersama armada The Three Lions. 

Dibantai Liverpool, MU Dikritik Rooney Sampai Bahas Gaji
Manajer Derby County, Wayne Rooney

Wayne Rooney Bakal Kembali ke Manchester United

Wayne Rooney menyebut bakal kembali ke Manchester United.

img_title
VIVA.co.id
11 Februari 2022