Barcelona Tak Perlu Sempurna untuk Hadapi Juventus

Eks Pelatih Barcelona, Luis Enrique
Sumber :
  • REUTERS/Albert Gea

VIVA.co.id – Keajaiban, mungkin itulah yang saat ini tengah diharapkan seluruh skuat Barcelona. Pasukan Luis Enrique wajib bertarung habis-habisan dalam laga leg kedua perempat final Liga Champions kontra Juventus.

Allegri Angkat Bicara soal Dusan Vlahovic yang Kesal karena Diganti

Barcelona menelan kekalahan telak 0-3 dari Juventus dalam laga leg pertama di Juventus Stadium pekan lalu. Lionel Messi cs dituntut bisa membalikkan situasi, dan kembali membuat keajaiban seperti saat menyingkirkan Paris Saint-Germain (PSG).

Barcelona setidaknya harus memetik kemenangan empat gol tanpa balas, untuk bisa menggenggam tiket semifinal. Hal ini pernah terjadi saat Barcelona menghentikan laju PSG di babak 16 besar. Saat itu, Barcelona yang kalah telak 0-4 di leg pertama, mampu membalikkan situasi setelah menggasak PSG dengan skot 6-1 di leg kedua.

Puasnya AC Milan Bawa Pulang Poin dari Markas Juventus

Enrique tahu betul jika timnya memang membutuhkan keajaiban untuk bisa lolos ke semifinal. Namun menurutnya, tak ada yang perlu diubah untuk bisa merealisasikan ambisinya.

"Mengingat bahwa lawan akan memiliki peluang dan bisa mencetak gol, kami akan membutuhkan (setidaknya) lima (gol)," ujar Enrique dikutip Squawka.

5 Fakta Menarik Juventus Melangkah ke Final Coppa Italia

"Tidak perlu memainkan permainan sempurna dalam pertandingan (melawan Juventus). Kami hanya butuh menjadi efektif, membuat banyak peluang, mencetak gol, dan membuat situasi yang mengurangi kepercayaan diri lawan kami," katanya.

Barcelona akan menjamu Juventus di Camp Nou dalam laga leg kedua, Kamis, 20 April 2017 dini hari WIB.

Kiper FC Dallas, Maarten Paes (kiri)

Maarten Paes Gagalkan Penalti Eks Juventus, FC Dallas Tetap Kalah

Calon kiper Timnas Indonesia Maarten Paes menunjukkan permainan gemilang bersama klubnya FC Dallas.Meskipun demikian, Dallas takluk 1-3 dari Toronto FC dalam lanjutan MLS

img_title
VIVA.co.id
5 Mei 2024