Gara-gara Naik Gunung, Bek Bayern Cedera Parah

Javi Martinez
Sumber :
  • dailymail.co.uk

VIVA.co.id – Bek tengah Bayern Munich, Javi Martinez, dipastikan absen dalam dua pertandingan terakhir di musim ini. Pemain berpaspor Spanyol itu mengalami patah tulang selangka kiri saat melakukan pendakian di pegunungan Spanyol.

Bintang Bayern Munich Ngamuk Usai Disingkirkan Real Madrid, Bongkar Aib Ronaldo

Seperti dilaporkan Marca, pemain Tim Nasional Spanyol berusia 28 tahun itu telah menjalani operasi pada hari Selasa. Martinez dipastikan tidak akan tampil lagi di sisa musim ini.

Cederanya mantan pemain Athletic Bilbao itu semakin menambah daftar panjang pemain inti Bayern yang sedang masuk meja perawatan. Selain Martinez, Manuel Neuer juga mengalami cedera.

Bungkam Bayern Munich, Real Madrid Tantang Borussia Dortmund di Final Liga Champions

Cedera ini juga bisa menjadi ganjalan bagi Martinez untuk segera hengkang dari Allianz Arena. Dia dikabarkan sudah tidak betah berkostum Die Roten karena kerap jadi cadangan di sepanjang musim ini.

Seperti diketahui, pemain 28 tahun ini didatangkan oleh Bayern dari Athletic Bilbao pada 2012. Kala itu, manajemen Die Roten harus memecahkan rekor transfer klub sebesar €40 juta untuk bisa mendatangkan Martinez.

Harry Kane Butuh Pembuktian, Real Madrid Jadi Tumbal?

Dia pun langsung menjadi salah satu pemain penting di era kepemimpinan Jupp Heynckes. Puncaknya, pada musim 2012/13 lalu, dia sukses mempersembahkan treble winners untuk FC Hollywood.

Namun, perannya langsung tergusur di era kepelatihan Pep Guardiola. Menit bermainnya menurun drastis dan lebih sering menghangatka bangku cadangan.

Real Madrid merayakan kemenangan atas Bayern Munich

Real Madrid Juara Liga Champions 14 Kali karena Dibantu Wasit

Bek Bayern Munich, Matthijs de Ligt tampaknya belum menerima kekalahan dari Real Madrid 1-2 dalam semifinal leg kedua Liga Champions.

img_title
VIVA.co.id
9 Mei 2024