Kalah di leg 2, Madrid Tetap Tantang Juventus di Final UCL

Pemain Real Madrid, Sergio Ramos dan Keylor Navas merayakan kelolosan
Sumber :
  • Reuters / Sergio Perez

VIVA.co.id – Real Madrid kembali lolos ke partai puncak Liga Champions. Bersua Atletico Madrid di Vicente Calderon pada leg 2 babak semifinal Liga Champions, Kamis dini hari WIB, 11 Mei 2017, Madrid memang harus kalah di leg 2 dengan skor 1-2, tapi mereka tetap lolos setelah unggul agregat 4-2. 

Bintang Bayern Munich Ngamuk Usai Disingkirkan Real Madrid, Bongkar Aib Ronaldo

Los Rojiblancos mampu mencetak gol cepat pada laga ini. Saul Niguez mampu di menyambut bola hasil sepak pojok Koke dan menempatkannya ke gawang Keylor Navas di menit 12.

Hanya berselang empat menit, Atletico mendapatkan hadiah penalti dari wasit setelah wasit menilai Fernando Torres dijatuhkan di dalam kotak penalti. Antoine Griezmann yang menjadi algojo sukses memberikan keunggulan dua gol untuk Atletico.

Bungkam Bayern Munich, Real Madrid Tantang Borussia Dortmund di Final Liga Champions

Gol yang dinanti publik Madrid hadir melalui Isco di menit 42. Berawal dari Karim Benzema yang membawa bola di sisi kiri pertahanan Atletico, pemain Prancis itu mampu melewati tiga pemain Los Rojiblancos.

Bola kemudian diberikan kepada Toni Kroos yang melepaskan tendangan keras yang masih mampu dihalau Jan Oblak. Bola liar langsung saja disambar Isco dan menceploskannya ke dalam gawang. Keunggulan 2-1 untuk Atletico bertahan hingga turun minum.

Harry Kane Butuh Pembuktian, Real Madrid Jadi Tumbal?

Menit 66, Keylor Navas melakukan dua penyelamatan gemilang. Pertama, sepakan Yannick Carrasco sukses diblok dan dia kembali mampu mengamanka bola liar yang disambar oleh Kevin Gameiro.

Setelah itu, Madrid kembali mengontrol pertandingan. Namun, beberapa peluang yang didapat tak mampu dimaksimalkan menjadi gol.

Tak ada lagi gol tercipta hingga akhir pertandingan. Madrid memang kalah pada laga ini, tapi mereka tetap lolos ke final lantaran unggul agregat 4-2 dan akan berhadapan dengan Juventus pada 4 Juni mendatang.

Susunan Pemain:

Atletico Madrid: Jan Oblak (GK); Diego Godin, Filipe Luis, Stefan Savic, Jose Maria Gimenez (Thomas Partey 56'); Saul Niguez, Gabi, Koke (Angel Correa 76'), Yannick Carrasco; Antoine Griezmann, Fernando Torres (Kevin Gameiro 56').

Real Madrid: Keylor Navas (GK); Danilo, Sergio Ramos, Raphael Varane, Marcelo; Toni Kroos, Luka Modric, Casemiro (Lucas Vazquez 77'); Isco (Alvaro Morata 88'), Karim Benzema (Marco Asensio 77'), Cristiano Ronaldo.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya