Mundur dari Klub, Eks Pelatih Timnas Thailand ke Liga 1?

Pelatih tim nasional Thailand, Kiatisuk Senamuang
Sumber :
  • affsuzukicup.com

VIVA.co.id – Kiatisuk Senamuang kembali meraih hasil minor dan mundur dari jabatannya. Setelah angkat kaki dari posisi pelatih Timnas Thailand pada Maret 2017, Kiatisuk juga hengkang dari tim yang dilatihnya, Thai Port FC.

Pelatih Persib Puji Timnas Indonesia U-23 Lolos ke Perempat Final Piala Asia U-23

Lewat Twitter resmi klub, Thai Port mengonfirmasi mundurnya Kiatisuk. Keputusan Itu tak lepas dari kekalahan 1-3 Thai Port dari Chonburi. Kekalahan tersebut jadi yang ke-9 dalam 10 laga Kiatisuk bersama Thai Port.

"Resmi, Zico (julukan Kiatisuk) mundur dari posisinya sebagai pelatih #PortFC setelah kurang dari 3 bulan bekerja," bunyi pernyataan Thai Port di Twitter.

Persib Bandung dalam Atmosfer Bagus Jelang Lawan Borneo FC

Sementara itu, Kiatisuk juga menyampaikan keputusan mundur usai laga kontra Chonburi. Mantan bomber Timnas Thailand ini menegaskan akan bertanggung jawab atas kinerjanya bersama Thai Port, dan akan mengevaluasi diri usai kegagalannya.

"Dari sini, saya ingin mundur dari posisi saya. Saya siap bertanggung jawab atas kinerja saya. Karena, kami tidak bisa memperoleh tiga poin dalam pertandingan ini (lawan Chonburi). Saya akan mengundurkan diri," ujar Kiatisuk dilansir Fox Sports Asia.

Respons Pelatih Persib Usai Championship Series Liga 1 Dipastikan Pakai VAR

"Saya akan mengevaluasi diri untuk tahun depan. Tapi, semua orang di sini tidak bisa menunggu, mereka menunggu kesuksesan. Harapan di tim ini terlalu tinggi," katanya.

Soal masa depan, Kiatisuk menegaskan siap melatih tim mana pun, termasuk di luar Thailand. Ini berarti, Kiatisuk juga berpeluang untuk menangani klub Indonesia. Seperti yang diketahui, Kiatisuk sempat dikaitkan dengan klub elite Indonesia, Persib Bandung.

"Saya seorang profesional. Saya akan melihat semua tawaran. Melatih negara lain? Saya belum bisa mengatakannya. Tapi, saya selalu siap untuk bekerja di mana pun," ujar Kiatisuk.

Kiatisuk pernah membawa Timnas Thailand menyabet gelar juara Piala AFF 2014 dan 2016. Ia juga pernah membawa Thailand U-23 meraih medali emas SEA Games 2013. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya