Penonton Serbu Lapangan di Laga Senegal Vs Pantai Gading

Duel Senegal dan Pantai Gading tidak terkendali
Sumber :

VIVA.co.id – Aksi tidak terpuji ditunjukkan oleh penonton di laga persahabatan antara Senegal dan Pantai Gading, Senin 27 Maret 2017. Sejumlah penonton menerobos masuk ke lapangan di tengah laga. 

Bekap Nigeria, Timnas Pantai Gading Juara Piala Afrika 2023

Kejadian terjadi di menit ke-88 ketika belasan orang berlari ke dalam lapangan. Tidak lama berselang, jumlah penonton makin bertambah dan pihak keamanan langsung mengamankan para pemain serta tim pelatih. 

Laga antara Pantai Gading dan Senegal akhirnya ditangguhkan. Menurut salah satu sumber seperti dilansir BBC mengatakan jika laga tersebut terlihat sangat kacau. 

Jadwal Final Piala Afrika 2023, Timnas Pantai Gading Ditantang Nigeria

"Saya tidak melihat penonton yang masuk melakukan kekerasan. Tapi, Anda tahu jika hal tersebut terjadi menandakan sebuah bencana," kata sumber yang diketahui bernama Herve Penot. 

"Setelah 20-30 menit banyak orang berada di lapangan. Babak kedua tidak bisa dilanjutkan, wasit menyebut jika dia akan memberhentikan laga. Sebuah bencana dalam sepakbola," tutur dia. 

Hasil Manis Tuan Rumah Piala Afrika dan Piala Asia 2023, Sama-sama Melaju ke Final

Di laga tersebut, Senegal unggul lebih dulu di menit ke-68 melalui penalti dari Sadio Mane. Pantai Gading kemudian menyamakan kedudukan di menit ke-71. (art)

Timnas Pantai Gading juara Piala Afrika 2023

Juara Piala Afrika, Kisah Pantai Gading Mirip Timnas Portugal di EURO 2016

Kisah Pantai Gading mirip dengan Timnas Portugal di EURO 2016. Di mana, mereka sama-sama terseok di fase grup, namun akhirnya bisa mengakhiri dengan gelar juara.

img_title
VIVA.co.id
12 Februari 2024