Persib Punya Senjata Atasi Borneo FC

Asisten Pelatih Persib, Herrie Setyawan, saat jumpa pers jelang lawan Borneo FC.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Dede Idrus (Bandung)

VIVA – Persib Bandung menjamu Borneo FC dalam lanjutan Liga 1. Pertandingan tersebut akan digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, Sabtu 21 April 2018.

Pelatih Persib Puji Timnas Indonesia U-23 Lolos ke Perempat Final Piala Asia U-23

Asisten Pelatih Persib, Herrie Setyawan tak khawatir seluk beluk kekuatan timnya mudah dibaca oleh Borneo FC. Mengingat, Pesut Etam dinakhodai mantan pelatih Persib, Dejan Antonic.

Menurut Herrie, Persib pun punya senjata untuk mengetahui kekuatan lawannya itu. Timnya kini memiliki Fernando Soler sebagai alih bahasa tim yang juga sempat bermain di Borneo FC.

Persib Bandung dalam Atmosfer Bagus Jelang Lawan Borneo FC

"Kita sudah antisipasi. Kita mendapat masukan dari Soler karena pernah bermain di sana. Kita sudah antisipasi itu," kata Herrie, Jumat 20 April 2018.

Dejan Antonic sempat menukangi Maung Bandung musim 2016. Namun, tidak bertahan lama lantaran memutuskan mundur karena gagal membawa Supardi Nasir dan kawan-kawan ke papan atas.

Respons Pelatih Persib Usai Championship Series Liga 1 Dipastikan Pakai VAR

Pada pertandingan nanti, Maung Bandung berambisi meraih tiga poin demi mengangkat posisi di klasemen sementara Liga 1. Saat ini, Persib berada di urutan ke 11 dengan 5 poin.

"Pelatih sudah punya strategi untuk lawan Borneo. Kita akan mengamankan tiga poin karena ini kandang kita," ujar pelatih yang akrab dipanggil Jose ini.

Ditanya mengenai lini belakang Borneo FC yang kehilangan Leonard Tupamahu akibat kartu merah, Jose tak peduli. Borneo tetap tim kuat meskipun kehilangan satu pemain.

"Masih punya pemain lain, masih ada Diego Michael dan Abdurrahman di sana. Jadi tidak ada pengaruh." (mus) 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya