LIVE antv 15.00 WIB

Tantang Persib, Persitara Lebih Lengkap

VIVAnews - Persitara akan bertandang ke markas Persib Bandung, Stadion Si Jalak Harupat, Selasa 24 November 2009. Dalam lanjutan Liga Super Indonesia (ISL) 2009/2010 ini, Laskar Si Pitung akan tampil lebih lengkap dibanding laga sebelumnya.

Menghadapi Sriwijaya FC, Sabtu 21 November 2009, Persitara harus kehilangan empat pemainnya. Masing-masing adalah Sutikno, Iwan Karmelio, Firdaus Ramadhan dan Ernesto Brunhoso.

Tampil dengan amunisi terbatas, Persitara tak mampu berbuat banyak. Laskar Si Pitung akhirnya menyerah di tangan Laskar Wong Kito 2-3. Kekalahan ini membuat posisi Persitara masih terpuruk di dasar klasemen sementara tanpa satu poin pun.

Menghadapi Persib, Asisten Pelatih Persitara, Dody Sahetapy bisa lebih tenang. Pasalnya, dari empat pemain itu hanya Brunhoso yang asal Portugal belum pulih dari flu yang dideritanya.
 
"Semua pemain selain Ernesto bisa main. Saya tinggal melihat siapa yang paling siap di antara mereka," kata Dody saat dihubungi VIVAnews.

Meski tampil dengan kekuatan yang lebih lengkap, bukan berarti perjuangan Persitara bakal mudah. Pasalnya, Maung Bandung yang dihuni pemain-pemain berkualitas sedang dalam gfafik meningkat usai mengalahkan Pelita Jaya 2-1, Sabtu 21 November 2009.

"Sriwijaya FC dan Persib tidak jauh berbeda. Keduanya punya pemain-pemain yang berkualitas. Namun, kami sudah menyiapkan strategi khusus untuk meredam mereka," kata Dody.

"Meski belum pernah menang, saya melihat mental pemain kami sudah lebih baik. Saat lawan SFC, pemain-pemain sudah terlihat bisa main lepas. Mudah-mudahan besok bisa lebih baik lagi," pungkasnya.

Persitara saat ini masih terpuruk di peringkat 18 tanpa mengantongi satu poin pun. Sedangkan Persib berada di peringkat 15 dengan tiga poin dari tiga laga.

Usulan Kejaksaan Izinkan Lima Smelter Perusahaan Timah Tetap Beroperasi Disorot
Jemaah haji Indonesia mendengarkan khutbah Subuh jelang wukuf.

Cegah Informasi Simpang Siur, Jemaah Haji Diimbau Tak Bagikan Kabar Tidak Benar di Media Sosial

Menurut Direktur Bina Haji PHU Arsad Hidayat, jemaah haji diminta tidak asal membagikan informasi yang beredar di media sosial yang belum jelas kebenarannya.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024