Gaston Hattrick, Persegres Libas Persidafon

Gresik United
Sumber :
  • gresik.go.id

VIVAbola - Persegres Gresik sukses menekuk tamunya Persidafon Dafonsoro dengan skor akhir 3-2 dalam lanjutan Indonesian Super League (ISL) di stadion Tri Dharma Gresik, Sabtu, 18 Februari 2012. Striker Persegres, Gaston Castano menjadi pahlawan kemenangan tim setelah sukses mengukir hatrick di laga tersebut. Sementara dua gol balasan Persidafon diborong striker muda, Ferinando Pahabol.

Gaston sukses membukukan hatrick perdananya di ajang Indonesia Super League (ISL) musim 2011-12 lewat gol yang diukir masing-masing pada menit 2, 18, dan 72. Sementara dua gol Pahabol dicetak menit 76 dan 79. Dalam pertandingan tersebut, pemain bertahan Persegres, Lan Bastian harus diusir wasit lantaran menerima dua kartu kuning.

Bermain di kandang, Persegres langsung tampil menyerang sejak menit awal babak pertama. Bermain tenang dan disiplin, skuad Fredy Muli itu menguasai babak pertama. Serangan cepat yang digagas Persegres di menit-menit awal mampu mengejutkan Persidafon.

Gaston memulai mimpi buruk Persidafon dalam pertandingan tersebut setelah sukses menjebol gawang Selsius Gebze pada saat pertandingan baru berjalan dua menit. James Koko Lomell yang menjadi motor serangan mampu memberikan umpan matang bagi Gaston untuk  mencocor bola ke gawang Persidafon. Skor 1-0 untuk Persegres.

Gol cepat yang disarangkan Gaston tersebut langsung memicu semangat anak-anak Gresik untuk terus menekan Persidafon. Menit ke-18, Gaston kembali membuat gol lewat tandukannya menyambar umpan panjang dari luar kotak penalti. Skor berubah menjadi 2-0 untuk Gresik, dan bertahan hingga turun minum.   

Memasuki babak kedua, Persidafon seperti terbangun dari tidur mereka. Serangan demi serangan dibangun untuk bisa mencongkel barisan belakang Persegres. Sayangnya, tiga peluang emas Persidafon harus digagalkan tiang, dan mistar gawang Ade Mochtar.

Terlalu asyik menyerang, Persidafon justru kembali kecolongan. Gaston sukses mencetak hatrick setelah untuk kedua kalinya tandukan kekasih Julia Perez itu mengoyak gawang Persidafon di menit ke-72. Leading tiga gol, serangan Persegres justru makin kendor. Kesempatan tersebut kemudian tidak disia-siakan Persidafon untuk bangkit.

Setelah lama mengurung Persegres, Persidafon akhirnya mampu memperkecil kedudukan lewat gol dada yang dicetak Ferinando Pahabol di menit ke-76. Pemain muda itu bahkan kembali mencetak gol di menit ke-79 lewat tendangan kerasnya dari luar kotak penalti. Usai memperkecil selisih gol, agresifitas para pemain Persidafon semakin tinggi. Sayangnya, hingga pertandingan usai tidak ada lagi gol tercipta untuk Persidafon. Skor 3-2 untuk kemenangan Persegres.

Dengan kemenangan tersebut, Persegres saat ini berada di urutan 8 klasemen sementara dengan poin 17 hasil 13 laga. Sementara bagi Persidafon, kekalahan tersebut membuat mereka harus puas berada di urutan 14 klasemen dengan poin 12 hasil 13 kali bertanding.

Tekuk Gresik United, PBFC Temani Arema ke Semifinal

Susunan Pemain:

Persegres Gresik: Ade Mochtar (GK), Wismoyo Widhistio, Lan Bastian, Ade Suhendra, Anang Ma'ruf, Uston Nawawi (c), Agus Indra (Mulham Arufin'73), James Koko Lomell (Muhammad Kusen'80), Gustavo Chena, Marwan Sayeden, Gaston Castano

Persidafon Dafonsoro: Selsius Gebze (GK), Izaac Wanggai (c), Christian Warobai, Andri Ibo, Edison Ames, Fransisco Rumkabu, Rasmoyo, Izaac Oagai (Eduard Ivakdalam'56), Mitchael Nere (Yohanis Makanuai'66), Ferinando Pahabol, Lucas Rumkabo (eh)

Lawan PBFC, Pelatih Gresik United Siap Dicemooh Suporter
Pelatih anyar Persipura Jayapura, Liestiadi.

Kalah dari PSM, Pelatih Gresik United Amuk Wasit

"Bagaimana sepakbola kita maju kalau wasit kerap blunder," ujarnya.

img_title
VIVA.co.id
8 Agustus 2016