Lepas Daniel Darko, PBR Umumkan Pelatih Baru Pekan Depan

Daniel Darko Janackovic
Sumber :
  • VIVAnews/Iwan Kurniawan

VIVAbola – Pelita Bandung Raya (PBR), memutuskan tidak memperpanjang kontrak pelatih berdarah Serbia-Prancis, Daniel Darko Janackovic. PBR rencananya akan mengumumkan pengganti Darko, pekan depan.

Tekanan Membuat Pemain PBR Tampil Menggila

Direktur PT. Kreasi Performa Pasundan, Marco Gracia Paolo membenarkan kabar pihaknya sudah memberhentikan Darko sebagai pelatih PBR. Sebelumnya manajemen dan Darko sendiri melakukan pertemuan di Jakarta, Rabu 23 Oktober 2013.

“Berdasarkan hasil evaluasi menyeluruh termasuk performa PBR selama ditangani Darko  dalam musim ini ,kami memutuskan untuk melepas Darko,” ungkap Marco.

Strategi Tak Biasa Pieter Huistra Jadi Resep Kemenangan PBR

Menurut Marco diputusnya kontrak Darko sebagai pelatih PBR bukan dikarenakan buruknya prestasi PBR pada ISL 2013 . Namun ada yang lebih penting lagi yaitu sistem yang tidak berjalan.

“Pertimbangan kita melepas Daniel bukan hanya masalah peringkat musim lalu,  tapi memang selama ini ada visi awal PBR yang tidak sejalan. Daripada dipaksakan tapi kurang maksimal, lebih baik kita berpisah,” tutur Marco.

9 Pemain PBR Paksa Gresik United 'Angkat Koper'

Manajemen PBR mengucapkan terima kasih kepada Daniel yang telah bekerja untuk PBR selama lima bulan. Ia juga mengakui pelatih asal Serbia sebagai pelatih yang bagus.

Menyusul keputusan untuk mengakhiri kontrak sang pelatih ,saat ini manajemen PBR dan Daniel tengah  menjalani proses negosiasi untuk mencari jalan terbaik menyelesaikan sisa kontrak yang berdurasi tiga tahun.

Setelah resmi memberhentikan Darko, saat ini PBR fokus mencari pelatih baru.Marco mengaku  ada beberapa kandidat  calon pengganti Darko, lokal maupun asing.Bahkan belakangan sudah mengerucut pada satu kandidat yang berasal dari manca negara.

“Kami sudah melakukan pembicaraan mendalam dan pada prinsipnya sudah oke, tinggal menunggu waktu saja.Mudah-mudahan Minggu depan sudah bisa diumumkan siapa pelatih PBR musim depan,” ujar Marco yang masih menutup rapat identitas calon arsitek PBR tersebut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya