Sinyal Positif Akhir Perseteruan Suporter Persib & Persija

Ilustrasi suporter Persija Jakarta, Jakmania
Sumber :
  • VIVA.co.id/Ahmad Rizaluddin

VIVA.co.id – Dua kelompok suporter Persib Bandung dan Persija Jakarta dalam beberapa tahun terakhir selalu berseteru. Tak sedikit pula nyawa yang melayang karena perkelahian yang terjadi di luar stadion.

Pelatih Persib Puji Timnas Indonesia U-23 Lolos ke Perempat Final Piala Asia U-23

Namun kini, sinyal positif akhir perseteruan suporter Persib dan Persija muncul. Berawal dari niatan Ketua Jakmania, Ferry Indrasjarief yang menuliskan surat terbuka di sosial media.

Pria yang akrab disapa Bung Ferry tersebut menyoroti maraknya perseteruan antara kedua belah kelompok suporter yang sampai menjalar ke sosial media. Dia pun mengajak Viking untuk membuka dialog damai.

Persib Bandung dalam Atmosfer Bagus Jelang Lawan Borneo FC

"Mencintai sebuah klub sepakbola adalah sebuah pengalaman yang Indah. Tapi bila cerita perang lebih banyak mengisi otak dan hati kita, daripada indahnya cerita di tribun, saya dengan tegas mengatakan, kita sudah salah jalan!" tulisnya.

"Lewat tulisan pendek ini, saya mengajak Viking untuk membuka dialog. Tidak ada yang tidak mungkin. Segala hal yang négatif pasti bisa kita hentikan. Tidak perlu perantara Polisi untuk ketemu. Tidak perlu pejabat turun tangan untuk menyelesaikan. Saya siap bertemu dimanapun tempat yang kalian inginkan."

Respons Pelatih Persib Usai Championship Series Liga 1 Dipastikan Pakai VAR

Gayung bersambut, pentolan Viking, Yana Umar mengapresiasi niat baik yang disampaikan Ferry. Dia pun tidak menutup kemungkinan ajakan tersebut benar-benar terealisasi.

"Itu bagus positif sebagai pribadi, kalau ada niat baik ayo kita lakukan. Ayolah musyawarah bertemu, Untuk menciptakan perdamaian," tutur Yana.

Meski begitu, dia masih perlu membahas semua ini kepada pengurus Viking yang lain. Yang terpenting baginya, inisiatif baik dari Jakmania harus disambut dengan baik.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya