Pelatih Persib Bantah Dorong Pemain Persija

Asisten pelatih Persib, Herrie Setyawan
Sumber :
  • VIVA.co.id/M Ali Wafa

VIVA.co.id – Pelatih Persib Bandung, Herry Setiawan, membantah dirinya mendorong gelandang Persija Jakarta, Sutanto Tan, usai laga kedua tim hari Sabtu, 22 Juli 2017, yang berakhir imbang 1-1.

Makna Mendalam Selebrasi Ala Dragon Ball dari Stefano Beltrame

Tensi pertandingan sudah memanas sejak awal laga. 35.000 Bobotoh yang memadati Stadion Gelora Bandung Lautan Api terus memberikan sorakan semangat sampai akhirnya tercipta gol di menit ke-15.

Sayang, gol yang diciptakan oleh Achmad Jufriyanto bisa langsung dibalas karena kelengahan lini belakang Persib. Ramdani Lestaluhu lepas saat menerima umpan terobosan dan dengan tenang membuat skor imbang.

Ada Agenda FIFA Matchday, Persib Bandung Libur 3 Hari

Tensi semakin meninggi di paruh kedua setelah Persija memperlihatkan permainan negatif, dengan tampil kasar atau mengulur-ulur waktu. Beberapa kali kedua tim terlibat cekcok di atas lapangan.

Menariknya, usai peluit panjang, Herry terlihat menghampiri Sutanto dan terjadi sedikit kontak fisik. Banyak yang mengira pelatih Persib itu kesal usai tekel keras Sutanto kepada salah satu pemainnya.

David da Silva Makin Ganas, Top Scorer Liga 1 di Depan Mata

Hal tersebut bahkan memicu mengamuknya Bobotoh sehingga terus melempari pemain Persija, dan wasit, dengan botol dari tribun yang berada tepat di atas lorong ganti pemain.

Namun, hal tersebut dibantah oleh Herry. Menurut pria yang akrab disapa Jose itu telah terjadi kesalahpahaman antara kedua belah pihak.

"Insiden apa? Tidak ada, tidak ada insiden apa-apa," jawab Jose, ketika ditanya wartawan soal kontak fisiknya dengan Sutanto.

"Sutanto Tan itu anak buah saya waktu bermain di Pelita Jaya. Maksud saya itu mau menenangkan dia karena saya tahu dia. Dia salah pengertian pada saya, dia pikir saya mau provokasi dia. Sutanto Tan adalah anak saya, karena dia pernah dengan saya," tambahnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya