Persib Siapkan Tempat Khusus untuk Egy Maulana

Penyerang Timnas Indonesia U-19, Egy Maulana
Sumber :
  • Dok. PSSI

VIVA.co.id – Penampilan apik Egy Maulana Vikri bersama Timnas Indonesia U-19 di Piala AFF U-18 membuat beberapa klub papan atas Indonesia tertarik untuk merekrutnya. Salah satunya adalah Persib Bandung.

Drama 4 Gol Lawan Madura United, Dewa United Jaga Asa Tembus Championship Series

Asisten pelatih Persib, Herrie Setyawan, menyatakan Egy merupakan salah satu talenta lokal yang paling menjanjikan. Maka, Herrie menyebutkan, sudah seharusnya Persib mengamankan jasa Egy.

"Dia punya talenta, teknik, dan prospek bagus. Wajar kalau tertarik," kata Herrie.

Pelatih Persib Puji Timnas Indonesia U-23 Lolos ke Perempat Final Piala Asia U-23

"Saya kembalikan ke manajemen. Mudah-mudahan (direkrut) karena ini talenta lokal. Kami harus amankan talenta macam itu," lanjutnya.

Bukan cuma tergantung manajemen Persib. Keberhasilan Maung Bandung merekrut Egy juga berasal dari niat sang pemain sendiri.

Persib Bandung dalam Atmosfer Bagus Jelang Lawan Borneo FC

Dan, jika Egy setuju, tim pelatih Persib sudah menyiapkan tempat untuknya.

Memang, persaingan di sektor serang Persib bisa memanas dengan kedatangan Egy. Bukan tak mungkin posisi Febri Hariyadi dan Atep Rizal bisa digoyang Egy.

Tapi, pemain 17 tahun tersebut juga bisa mengancam pos striker lubang yang selama ini akrab dengan Gian Zola hingga Kim Jeffrey Kurniawan.

"Banyak opsi untuk Egy. Kami tak bisa bicara sekarang. Tapi, kalau berandai-andai, dia bisa main di depan, kiri, atau kanan. Banyak skema pastinya," terang pria yang akrab disapa Jose tersebut. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya