Jadi Pahlawan, RvP Tetap Kesal Gagal Penalti

Robin van Persie (depan) saat mencetak gol untuk Manchester United
Sumber :
  • REUTERS/Dylan Martinez

VIVAbola - Saat Manchester United bertandang ke St Mary's Stadium, kandang Southampton, Minggu 2 September 2012, nama Robin van Persie berhasil mencuri perhatian berkat hattrick yang ia buat tuk membawa MU mencuri kemenangan, meski sempat ketinggalan dua kali.

Namun, kemenangan itu harus melalui perjalanan sulit. Van Persie sempat gagal mencetak gol lewat titik putih, sebelum menyumbang dua gol untuk membalas kesalahannya itu.

Striker asal Belanda itu pun bingung plus kesal berat mengapa ia melepaskan tendangan pelan ke arah kanan yang bisa dibaca oleh kiper The Saints, Kelvin Davis.

Van Dijk Klaim Southampton Pantas Menang atas Inter Milan

"Saya tidak tahu apa yang saya pikirkan menyangkut penalti tersebut. Saya akan menendangnya secara keras tapi pada detik terakhir saya berubah pikiran," ungkap Van Persie, seperti dilansir BBC.

"Saya cukup kecewa dengan hal tersebut. Saya menetapkan standar pada permainan saya dan saat ketinggalan 1-2 kita tidak boleh mengambil penalti seperti tadi," lanjutnya mengintrospeksi diri.

"Kami cukup beruntung dengan gol penyeimbang 2-2 dan akhir yang dramatis. Saya harus ucapkan terimakasih sebesar-besarnya pada Paul Scholes," ujar RvP.

"Saat dia masuk, semua umpan yang ia berikan selalu tepat. Dengan adanya dia kita akan selalu siap. Untuk saya, dia adalah man of the match sebenarnya," kata striker berusia 29 tahun itu.

Dengan tiga gol ini, Van Persie berarti sudah mengoleksi empat gol dalam tiga laga pertama Premier League musim ini, setelah sebelumnya mencetak satu gol saat menghadapi Fulham akhir pekan lalu.

Manajer Manchester United, Jose Mourinho

Rekor Buruk Mourinho di MU

Dari dua manajer sebelumnya, Mourinho memiliki rekor terburuk.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016